ADVERTISEMENT

Citroen Hadir Kembali, Ini Performa Jualan Mobil Prancis di Indonesia

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 05 Agu 2022 18:34 WIB
Citroen dari generasi awal hingga mobil konsep yang diperkenalkan 2019.
Ilustrasi Citroen sejak 1919 (Foto: doc. Citroen)
Jakarta -

Bakal kembalinya Citroen di Indonesia menjadi menarik untuk disimak, karena bisa diartikan pabrikan Eropa semakin banyak yang bermain di pasar Indonesia. Mobil-mobil benua biru yang meramaikan jalanan Indonesia sebelumnya sudah dijejali BMW, Mercedes-Benz, Renault, Peugeot, Ferrari, Lamborghini, dll.

Meski demikian jika melihat penjualan kendaraan Prancis di Indonesia, bisa dikatakan pasarnya tidak terlalu seksi. Hal tersebut ditunjukkan data Gabungan Industri Kendaraan Indonesia (Gaikindo), di mana hanya Peugeot yang masih jualan sepanjang tahun 2022 dengan mengandalkan Peugeot 2008.

Peugeot 2008 sudah terdistribusi sebanyak 38 unit. Data itu diambil sejak Peugeot 2008 diperkenalkan di Indonesia hingga Juni 2022. Astra Peugeot selaku agen pemasaran merek asal Prancis ini menargetkan penjualan sebanyak 250-300 unit pada 2022.

Mobil listrik Citroen AmiMobil listrik Citroen Ami Foto: Response

Jika melihat penjualan Peugeot sepanjang Januari-Juli 2022 secara menyeluruh, baik secara wholesales dan retail Peugeot mencapai 273 unit.

Sedangkan produsen mobil lainnya yakni Renault, sepanjang tahun 2022 atau sepanjang Januari-Juli Renault tidak menjual kendaraan sama sekali. Semoga dengan rencana kehadiran Citroen bisa berbeda dan memeriahkan industri mobil di Indonesia.



Simak Video "Bawa Mobil Mungil Ini Nggak Perlu SIM"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT