ADVERTISEMENT

Citroen Rilis Konsep Mobil Listrik Mungil yang Siap Dipakai 'Trabas'

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Jumat, 17 Des 2021 15:38 WIB
Mobil listrik konsep Citroen My Ami Buggy Concept
Wujud Citroen My Ami Buggy Concept Foto: Citroen / Maison Vignaux
Jakarta -

Pabrikan mobil asal Perancis, Citroen, merilis mobil konsep yang mungil dan imut namun siap dipakai berpetualang ke jalur off-road alias trabas, yakni Citroen My Ami Buggy Concept.

Tak hanya namanya yang unik, desain dari mobil konsep Citroen ini cukup nyeleneh. Di satu sisi, mobil ini menunjukkan karakter imutnya, namun di sisi lain terlihat part yang dipakai membuatnya siap dipakai kerja keras.

"Citroën My Ami Buggy Concept adalah ilustrasi bebas dan khas dari sebuah objek yang dirancang untuk menikmati waktu senggang dengan cara baru yakni blazer trail dengan gaya ekstrovert, penuh warna, dan berotot yang tetap berusaha untuk tetap sangat sederhana dan fungsional," tulis Citroen dalam rilis resmi yang mereka unggah pada Kamis (16/12/21).

Mobil listrik konsep Citroen My Ami Buggy ConceptMobil listrik konsep Citroen My Ami Buggy Concept Foto: Citroen / Maison Vignaux

"Tim Citroën telah menciptakan Ami yang sepenuhnya bebas ini, ditujukan untuk semua orang yang mencari kendaraan listrik yang mudah digunakan dengan kepribadian yang kuat, memancarkan karakter yang luar biasa," lanjut mereka.

Kaki-kaki dari My Ami Buggy Concept ini mengusung desain yang kekar dan siap dipakai main tanah. Tak hanya itu, Citroen juga membekali mobil konsep ini dengan sejumlah part yang identik dengan mobil jip.

Citroen memasangkan grille pada lampu utamanya. Selain itu ada juga bull-bars, hubcaps, serta tambahan lampu led bar yang membuat tampaknya jadi sangar.

Di bagian atap, Citroen My Ami Buggy Concept ini dipasangkan roof-rack serta ban serep. Lalu yang tak kalah menarik, Citroen membuat warna atap serta bodinya berbeda dan membuat kesan yang kian menarik.

Tentu sebagai mobil konsep, Citroen My Ami Buggy Concept ini belum diproduksi massal. Sehingga belum ada informasi lebih lanjut terkait tanggal perilisan hingga harga dari mobil ini.



Simak Video "Bawa Mobil Mungil Ini Nggak Perlu SIM"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT