ADVERTISEMENT

Luar Biasa! Pesanan Mobil Pickup Listrik GMC Hummer Tembus 80 Ribu Unit

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 02 Agu 2022 19:30 WIB
Mobil listrik GMC Hummer
Foto: GM Authority. Mobil listrik GMC Hummer.
Jakarta -

Mobil pickup listrik GMC Hummer dihadirkan sebagai pesaing bagi Tesla Cybertruck. Mobil ini pun diklaim mendapat sambutan positif dari konsumen dengan mencatatkan pre order hingga 80 ribu unit sejauh ini.

Seperti dikutip dari GM Authority, dari 80 ribu angka pemesanan tersebut, sekitar 42% berasal dari pelanggan yang baru mengenal produk GM, sedangkan 75% baru mengenal merek GMC.

Negara bagian Amerika Serikat dengan pemesanan terbanyak sejauh ini adalah California, Florida, dan Texas. Kendaraan ini diklaim cukup populer di Texas dan Florida karena dua wilayah ini belum tersentuh elektrifikasi kendaraan.

GM juga mengatakan bahwa sebelumnya, sekitar 70% pemesan EV GMC Hummer belum pernah memiliki kendaraan listrik full baterai sebelumnya. Artinya konsumen GMC Hummer merupakan pelanggan-pelanggan baru.

GM sebelumnya menguraikan rencana untuk memproduksi sekitar 23.000 unit GMC Hummer EV Pickup tahun ini. Itu lebih banyak dari yang direncanakan untuk dibuat. Keputusan ini diambil sebagai tanggapan atas permintaan awal yang lebih tinggi dari yang diharapkan.

Pada awal Februari tahun ini GM menerima 59.000 pre order, meskipun tidak semua pemesan itu membeli mobil pikap listrik ini. Tapi setidaknya GM bisa puas karena minat konsumen cukup besar.

Sejauh ini, satu-satunya unit GMC Hummer EV Pickup yang telah dibuat adalah trim Edition 1 dengan harga $ 110.295 (Rp 1,6 miliar). Versi yang kurang lengkap dari Hummer EV Pickup akan mulai memasuki pasar setelah produksi Edisi 1 selesai, dimulai dengan EV 3X, EV 2X pada 2023, dan EV 2 entry-level di awal 2024. Produksi SUV GMC Hummer EV juga akan dimulai tahun depan.



Simak Video "Masyarakat Mulai Tertarik Kendaraan Listrik, Ini Faktor Penyebabnya"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT