ADVERTISEMENT

Hyundai Stargazer Datang, Mitsubishi Masih Pede Banget dengan Xpander

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 27 Jul 2022 07:11 WIB
Ototest komparasi Toyota Avanza vs Mitsubishi Xpander
Mitsubishi Xpander (Foto: Agung Pambudhy/detikOto)
Jakarta -

Pasar low MPV saat ini semakin ramai dengan kehadiran pendatang baru, Hyundai Stargazer. Mitsubishi yang memiliki lini low MPV Mitsubishi Xpander tak gentar dengan gempuran para pesaingnya itu.

Salah satu yang bikin Mitsubishi pede adalah penawaran purnajualnya. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengklaim, biaya perawatan Mitsubishi Xpander lebih hemat.

"Berdasarkan survei kami, jika dibandingkan model Low MPV lainnya untuk biaya perawatan hingga 100.000 kilometer, customer Xpander dapat keuntungan atau hemat 25 persen untuk maintenance cost. Dan ditambah lagi adanya garansi kendaraan penuh selama 3 tahun/100.000 kilometer. Ini bukti kami sangat percaya diri dengan mobil kami. Jika ada keadaan darurat, kami punya customer service 24 jam yang siap membantu. Kami berupaya memberikan kenyamanan bagi seluruh customer," kata Director of Aftersales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Eichiro Hamazaki.

Menurutnya, Mitsubishi memberikan layanan purnajual berupa Smart Package. Paket tersebut membuat pemilik Mitsubishi Xpander bebas dari biaya servis dan biaya jasa selama 4 tahun atau hingga 50.000 kilometer. Selama kendaraan masih dalam masa garansi resmi, maksimal di bawah 20.000 km, konsumen bisa membeli paket tersebut sesuai kebutuhan.

Dia menyebut, harga perawatan kendaraan dengan pekat ini bisa lebih murah ketimbang melakukan kunjungan perawatan rutin tanpa menggunakan paket tersebut.

Adapun biaya untuk Paket Smart Silver hanya Rp 2.652.000. Itu sudah meliputi Engine Flush, perawatan berkala kunjungan pertama 1.000 km hingga 10.000 km, serta perawatan berkala 20.000 km hingga 50.000 km. Dalam paketnya, konsumen akan mendapatkan pelumas MMGO dan minyak rem, Perlindungan Kecelakaan Diri, termasuk asuransi ban bila sewaktu-waktu terjadi insiden yang tak diinginkan.

Mitsubishi Xpander sendiri terakhir kali mendapat penyegaran pada akhir tahun 2021 lalu. Saat itu, low MPV andalan Mitsubishi pesaing Toyota Avanza cs itu mendapat penyegaran dari segi desain. Xpander hadir dengan bahasa desain Dynamic Shield khas Mitsubishi Motors yang mendapat penyegaran, tampil lebih gagah, modern dan mewah. Mobil ini dibekali New Front Bumper Design, New T-Shape Headlight with LED, New Rear Design, New T-Shape LED Tail Light, dan Side Sill Garnish, Electric Switch Tail Gate Door Handle, serta velg two tone 17 inci dengan motif baru.

"Ada perubahan suspensi dan transmisi. Perubahan itu didasarkan pada kebutuhan dan saran konsumen. Tujuannya untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik dan nyaman serta efisiensi tinggi. Perubahan dari suspensi dilihat dari ukuran shock absorber belakang yang lebih tinggi, diambil dari Pajero Sport. Lainnya high performance bar yang ada di Xpander dan Xpander Cross menggunakan desain mobil Eropa. Berkat perubahan ini menghasilkan driving yang lebih nyaman, stabil di jalan yang kurang halus dan kasar dan sesuai dengan kondisi jalan di Indonesia," ucap Eichiro.

Saat ini, Mitsubishi Xpander dijual mulai dari Rp 253,4 juta sampai 307,1 juta on the road Jabodetabek. Khusus warna putih, harganya lebih tinggi Rp 1,5 juta.



Simak Video "Stargazer, Avanza, hingga Xpander, Mana yang Paling Laris di GIIAS Kemarin?"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT