Xpander Ditantang Hyundai Stargazer, Begini Tanggapan Mitsubishi

ADVERTISEMENT

Xpander Ditantang Hyundai Stargazer, Begini Tanggapan Mitsubishi

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 21 Jul 2022 10:38 WIB
Hyundai Stargazer
Hyundai Stargazer kehadirannya di Indonesia diantisipasi para kompetitor, termasuk Mitsubishi Xpander. (Foto: PT Hyundai Motors Indonesia (HMID))
Bekasi -

Mitsubishi Xpander menjadi salah satu mobil MPV yang mungkin akan 'terusik' dengan kedatangan Hyundai Stargazer.

Hyundai Stargazer bakal dirilis di Indonesia. Sosok mobil low MPV dari negeri Ginseng ini bahkan sudah diperlihatkan ke konsumen, baik wujud fisiknya, interiornya, harga, maupun pilihan tipenya. Di segmen yang sama, Hyundai Stargazer bakal menantang Xpander. Bagaimana tanggapan Mitsubishi?

Dijelaskan oleh Director of Sales & Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan kuncoro, Mitsubishi merespons positif kehadiran Stargazer. Karena artinya, konsumen akan mendapatkan banyak pilihan low MPV 7-Seater.

Komparasi Hyundai Stargazer, Toyota Avanza, Mitsubishi XpanderKomparasi Hyundai Stargazer, Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander Foto: (Muhammad Hafizh Gemilang/detikcom)

"Kita lihat dulu lah, (Stargazer) belum launching juga kan. Tapi balik lagi, ya kita normatif bahwa pastinya produk- produk baru itu akan muncul. Jadi bagus-bagus aja buat konsumen. Dia bisa memilih, jadi nanti ya silahkan konsumen milih produknya, milih pelayanannya, milih brand image-nya," kata Irwan kepada wartawan di Bekasi (20/7/2022).

Lanjut Irwan mengatakan, Mitsubishi terus melakukan pengembangan terhadap produk-produknya, terlepas ada kompetitor atau tidak. Terkait Stargazer, Mitsubishi akan menunggu sampai mobil ini diluncurkan resmi, sebelum menentukan strategi yang akan diambil.

"Kalau bicara antisipasi, terlepas dari ada kompetitor baru atau tidak, kita secara produk ya terus melakukan development (pengembangan). Ada facelift, ada model baru, ada produk baru ya. Tinggal ditunggu aja timing-nya. Aktivitas marketing itu ya berjalan terus, jadi dengan berbagai event. Khusus Stargazer, ya kita tunggu dulu sampai launching, sama-sama kita lihat lah. Kita sih positif untuk bersaing secara kompetitif," bilang Irwan.

Sebagai informasi, kehadiran Hyundai Stargazer tak hanya akan menantang Mitsubishi Xpander, tapi juga akan menjadi pesaing bagi mobil sejuta umat Toyota Avanza, termasuk Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, hingga merek China seperti Wuling Confero.

(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT