Di Indonesia 4 Bulanan, Inden Honda HR-V di Malaysia Tembus 1 Tahun

ADVERTISEMENT

Di Indonesia 4 Bulanan, Inden Honda HR-V di Malaysia Tembus 1 Tahun

Dina Rayanti - detikOto
Jumat, 08 Jul 2022 14:35 WIB
All New HR-V mendapatkan respon positif usai meluncur pada Rabu (23/3/2022). Sejak rilis di Tanah Air, angka pemesanan terus bertambah hingga sudah mencapai tiga ribu unit.
Inden Honda HR-V di Malaysia tembus 1 tahun. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Antusiasme masyarakat menyambut Honda HR-V teranyar tidak hanya di Indonesia. Warga Malaysia pun banyak yang kepincut dengan penampilan SUV lima penumpang Honda tersebut. Meski belum diluncurkan secara resmi, tapi angka pemesanan Honda HR-V di Malaysia bisa dibilang sangat fenomenal.

Tapi warga Malaysia harus ekstra bersabar menanti mobil sampai di garasi rumah. Pasalnya waktu pemesanan Honda HR-V bakal panjang dan diperkirakan lebih dari 12 bulan. Diberitakan Paultan, Jumat (8/7/2022), dalam memo internal Honda Malaysia, perusahaan menulis waktu tunggu Honda HR-V saat ini melebihi satu tahun. Dealer-dealer pun diminta untuk memberikan penjelasan tersebut kepada calon konsumen.

Dealer juga diminta untuk tidak menjanjikan apapun namun akan terus memberikan info update soal waktu pengiriman mobil. Masa inden panjang Honda HR-V ini bukan hanya di Malaysia. Di Indonesia pun inden pada April, Honda HR-V tercatat mencapai lima bulan.

Honda juga telah meminta maaf terkait keterlambatan tersebut dan meminta masyarakat Indonesia yang telah memesan HR-V bisa lebih bersabar.

Di Malaysia, kabarnya akan ada empat varian Honda HR-V yang ditawarkan. Salah satunya merupakan varian hybrid RS e:HEV. Honda HR-V di Malaysia akan dilengkapi mesin VTEC turbo yang sama dengan di Indonesia. Sedangkan untuk versi hybridnya, akan menggendong teknologi serupa dengan City RS sedan dan hatchback.

Untuk jumlah varian Honda HR-V Malaysia sama seperti di Indonesia. Perbedaannya, varian hybrid bukan salah satu pilihan yang ditawarkan di sini.

Sejauh ini, harga Honda HR-V di Malaysia belum terungkap. Namun diprediksi dibanderol mulai 120.000 ringgit sampai 140.000 ringgit. Kalau dirupiahkan harganya mulai Rp 405 jutaan.



Simak Video "Duh! Pesan Honda HR-V Sekarang Indennya Tembus 5 Bulan"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT