Diduga Sontek Karya Audi, Perusahaan Mobil China Langsung Digugat!

M Luthfi Andika - detikOto
Minggu, 19 Jun 2022 10:43 WIB
Audi RS 4 Avant resmi diperkenalkan di Indonesia
Ilustrasi logo Audi di RS 4 Foto: Audi
Jakarta -

Soal hak paten di industri otomotif tidak main-main, sekali ada yang dinilai telah melakukan kejahatan pencurian ide, siap-siap akan langsung berhadapan di pengadilan. Kali ini Audi yang melayangkan gugatan ke salah satu perusahaan asal China, Nio, di pengadilan Munich Jerman.

Dilansir Autoblog dan Reuters, Volkswagen-Audi dalam media cetak Handelsblatt di Jerman, mengatakan produsen mobil listrik asal China Nio telah mencuri ide desain dari Audi. Lebih tepatnya untuk model Nio ES6, yang dinilai memiliki berbagai kemiripan layaknya Audi S6 dan S8.

Memang belum ada informasi lengkap mengenai kasus ini, karena keduanya baik dari pihak Nio maupun Audi masih menutup rapat mengenai kasus ini.

Audi Indonesia merilis Audi A5 Sportback 2021Ilustrasi Audi Indonesia merilis Audi A5 Sportback 2021 Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Akan tetapi yang menjadi menarik perhatian dunia, Nio merupakan salah satu brand premium di China yang memiliki penjualan kendaraan yang tidak sedikit. Bahkan Nio sudah mulai memasuki pasar Eropa sejak Mei 2022, dengan memasuki pasar Norwegia, dan berencana menambah investasi mereka di Eropa yakni di Jerman, Swedia dan Denmark sebelum akhir tahun 2022.

Di pasar Norwegia sendiri, Nio memulai persaingan dengan brand ternama lainnya dengan memperkenalkan Nio ES8, dan berencana akan memperkenalkan mobil listrik Nio ET7. Hmm, bagaimana kelanjutannya ya?



Simak Video "Audi Marissa Umumkan Positif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)