Seperti di Lounge Bandara! Audi Luncurkan SPKLU yang Mewah dan Nyaman

ADVERTISEMENT

Seperti di Lounge Bandara! Audi Luncurkan SPKLU yang Mewah dan Nyaman

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Sabtu, 18 Des 2021 17:26 WIB
SPKLU Audi Charging Hub
Wujud Audi Charging hub. SPKLU mewah bikinan Audi Foto: dok. Audi
Jakarta -

Audi resmi meluncurkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dengan konsep yang berbeda. Jika pada umumnya SPKLU hadir dengan desain dan konsep yang sederhana layaknya SPBU, kali ini Audi mengusung SPKLU yang nyaman bak berada di lounge mewah.

Audi punya rencana besar dengan memperkenalkan lebih dari 20 mobil listrik pada 2025 mendatang. Tak hanya memperbanyak model kendaraan EV-nya saja, Audi juga memperhatikan infrastruktur yang memadai seperti SPKLU yang menunjang para konsumennya.

Dikutip dari Carscoops, Audi kini memiliki sebuah SPKLU yang mewah dan nyaman. Sehingga, pemilik mobil bisa bersantai sambil menunggu kendaraannya selesai di charge sampai penuh.

Audi menamakan SPKLU tersebut yakni Audi Charging Hub. Lokasinya sendiri berada di Nuremberg, Jerman, dan merupakan SPKLU pertama milik Audi yang menawarkan exclusive lounge serta beragam fasilitas lainnya.

Awalnya, fasilitas SPKLU ini telah diumumkan oleh Audi pada Mei lalu. Namun saat itu Audi hanya menampilkan desain konsep saja, tapi kini pabrikan asal Jerman tersebut telah resmi membukanya.

Audi Charging Hub ini baru dibuka untuk publik pada 23 Desember 2021. Konsumen yang ingin mengisi daya mobil di SPKLU milik Audi bisa melakukan reservasi tempat charging melalui aplikasi myAudi. Jika sudah, pemilik tinggal datang ke SPKLU lalu mengisi daya baterai, setelah itu konsumen bisa menikmati berbagai fasilitas mewah dalam executive lounge di bagian atas.

Dengan luas lounge mencapai 200 meter persegi, terdapat banyak tempat duduk yang nyaman serta colokan agar pengunjung bisa bekerja sambil menunggu baterai mobilnya penuh. Jika ingin bersantai, terdapat sebuah teras dengan memiliki layar sebesar 98 inci yang dapat menampilkan berbagai informasi soal mobil listrik yang di tengah di charge.

Jika konsumen lapar dan haus, terdapat juga vending machine yang menjual berbagai snack serta mesin kopi. Audi Charging Hub juga memiliki fasilitas penukaran baterai untuk sepeda listrik, layanan peminjaman skuter listrik, serta test drive Q4 e-tron dan RS e-tron GT.

Tidak hanya menawarkan fasilitas mewah dan nyaman, SPKLU Audi juga mampu menyimpan energi hingga 2,45 Mwh dengan memiliki 6 stasiun pengisian daya dengan kapasitas maksimum 300 kW. Dikatakan koneksi standar SPKLU Audi ini sebesar 400 volt yang berada di bagian bawah dengan bagian atas lounge untuk menunggu.

Audi Charging Hub Project Manager, Ralph Hollmig mengatakan hadirnya SPKLU Audi dengan konsep baru ini tak hanya memberikan kenyamanan saat mengisi daya mobil listrik, namun juga membantu sejumlah konsumen yang kesulitan menemukan SPKLU.

"Kami mengunjungi sejumlah pelanggan, kini mereka tak perlu repot bangun pagi-pagi dan menemukan baterai mobil listriknya sudah terisi penuh," kata Hollmig.

Hal ini juga membantu para konsumen yang tinggal di apartemen atau rumah namun belum memiliki fasilitas pengisian daya sendiri. Audi berharap, adanya SPKLU ini dapat memudahkan konsumen dalam mengisi daya mobil dengan nyaman dan aman.



Simak Video "Teknologi Sederhana Ini Bikin Mobil Listrik Audi Bisa 'Sedot' Polusi Sekitar"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/mhg)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT