ADVERTISEMENT

Pabrik Ferrari Mulai Produksi Mobil Listrik, Berapa Harganya, Nih?

M Luthfi Andika - detikOto
Selasa, 14 Jun 2022 10:05 WIB
Ferrari Hybrid bernama SF90 Stradale
Ferrari Hybrid bernama SF90 Stradale (Foto: Motoring)
Jakarta -

Ferrari dipastikan akan ikut dalam persaingan kendaraan listrik. Di Pabriknya, The Prancing Horse sudah mulai mengosongkan satu line produksi kendaraan konvensional untuk diubah demi melahirkan kendaraan listrik dan hybrid.

Dikutip autoblog dan bloomberg, seorang sumber terpercaya mengatakan sebagai salah satu strategi Ferrari dalam masuk ke pasar kendaraan listrik adalah dengan mulai mengosongkan line up produksi mereka, khusus melahirkan kendaraan hybrid dan listrik di pabrik Maranello.

Pabrik Ferrari di Maranello ini juga akan menjadi pusat produksi dan riset baterai yang memang dikhususkan untuk kendaraan listrik. Hal ini sejalan dengan pernyataan Chief Executive Officer Benedetto Vigna, yang menyatakan Ferrari akan serius menangani kendaraan listrik dalam kurun waktu 4 tahun mendatang.

Ferrari Hybrid bernama SF90 StradaleFerrari Hybrid bernama SF90 Stradale Foto: Pool (Motoring)

Langkah Ferrari untuk bermain dalam segmen kendaraan listrik semakin terlihat jelas saat Vigna menjadi CEO. Perlahan tapi pasti Ferrari mengubah struktur organisasi.

Salah satunya dengan menarik orang-orang yang berpengalaman dalam urusan kendaran listrik dan bekerjasama dengan pembuat chip Qualcomm Inc, STMicro untuk urusan sistem digital, serta Apple untuk melahirkan sensor dan sistem navigasi.

Semuanya dilakukan demi mewujudkan mobil listrik murni pada 2025. Namun tidak dijelaskan, model listrik pertama apa yang akan diproduksi Ferrari.



Simak Video "Walau Ceper, Ferrari Nggak Akan Mentok Berkat Fitur Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT