Toyota C-HR Hybrid Dipermak Tipis-tipis, Fiturnya Makin Aman

Ridwan Arifin - detikOto
Sabtu, 28 Mei 2022 13:53 WIB
Toyota C-HR Hybrid
Toyota C-HR Hybrid TSS Foto: Toyota Astra Motor
Jakarta -

Toyota C-HR Hybrid mendapat penyegaran di Indonesia. Sedikit ubahan terjadi pada eksterior C-HR Hybrid, juga fitur keamanan Toyota Safety Sense (TSS).

PT Toyota Astra Motor (TAM) menyegarkan C-HR Hybrid pada Jumat (27/5/2022). New C-HR Hybrid kini mengadopsi fitur TSS. Hal ini membuat mobil SUV Compact ini jadi model kedelapan Toyota yang sudah memiliki fitur keselamatan aktif di Indonesia.

"Hari ini kami memperkenalkan New C-HR Hybrid yang telah dilengkapi Toyota Safety Sense. Kami harap New C-HR Hybrid dapat memberikan pengalaman berkendara yang aman, nyaman, dan menyenangkan," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, dalam keterangan resminya, Jumat (27/5/2022).

Pada bagian eksterior, C-HR Hybrid mendapat penyegaran pada bagian headlamp. Lalu velg baru 18 inch dengan desain ala bilah kipas yang dibalur warna dual tone.

Toyota C-HR HybridToyota C-HR Hybrid Foto: Toyota Astra Motor

Tak hanya itu, C-HR Hybrid juga memiliki fitur Auto Windshield Wiper dengan sensor hujan. Nah, wiper ini bisa bergerak otomatis saat mendeteksi adanya hujan.

Selain bagian eksterior, ada sesuatu yang baru pada interior New C-HR Hybrid. Di antaranya:

- Integrated smartphone connection di head unit
- Nano E Ion Generator pada AC untuk memastikan kebersihan udara dalam kabin
- Tombol TSS pada stir
- New sunvisor with mirror and lamp
- Electronic rear view mirror dengan fitur auto dimming

Tak kalah penting, C-HR Hybrid sekarang lebih aman. Sebab Toyota memasangkan fitur TSS, di antaranya:

- Full Speed Dynamic Radar Cruise Control
- Pre-Collision System
- Fitur Lane Departure Alert
- Automatic High Beam
- Rear Cross Traffic Alert (RCTA)
- Blind Spot Monitor (BSM)

Dari sektor dapur pacu, New C-HR Hybrid masih menggunakan engine 2ZR-FXE berkapasitas 1.800 cc yang kini telah mengusung standar Euro 5. Mobil ini dipadu dengan Hybrid Synergi Drive yang menghasilkan tenaga 98 PS di mesin dan 72 dari motor listrik.

Toyota juga melengkapi T-Intouch pada New C-HR Hybrid. teknologi yang menghubungkan mobil dengan aplikasi mTOYOTA. Dengan fitur ini, pelanggan dapat terhubung ke semua layanan mobilitas Toyota, di antaranya: Find my Car, Stolen Vehicle Tracking, Geofencing, e-Care, Emergency Road Assistance, dan Trip Driving Update.

Saat ini C-HR Hybrid dibanderol Rp 582,7 juta (non premium color) dan Rp 584,2 juta (premium color). Tertarik meminangnya?



Simak Video "Tembus Rp 2 Miliar, Ini Daftar Mobil Termahal Toyota di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)