Kode Keras Mau Ada yang Baru, Suzuki Ertiga Cuma Dikirim 3 Unit Bulan Lalu

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jumat, 20 Mei 2022 11:47 WIB
Suzuki All New Ertiga
Suzuki Ertiga. (Foto: dok. Suzuki)
Jakarta -

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dikabarkan bakal meluncurkan Suzuki Ertiga terbaru dalam waktu dekat. Kabarnya, Suzuki Ertiga terbaru itu mengusung sistem hybrid. Penjualan Suzuki Ertiga lawas pun anjlok menyusul rumor kehadiran Ertiga terbaru.

Dalam data wholesales (distribusi dari pabrik ke dealer) yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), angka penjualan atau distribusi Suzuki Ertiga pada April 2022 lalu sangat anjlok. Pada April 2022 lalu, Suzuki hanya mengirim Ertiga sebanyak 3 unit.

Angka itu turun sangat drastis. Bulan sebelumnya, Maret 2022, Suzuki mampu mengirim Ertiga sebanyak 1.388 unit.

Penurunan penjualan Suzuki Ertiga ini dipercaya menjadi pertanda akan hadirnya Ertiga terbaru. Apalagi, belum lama ini Suzuki menebar teaser mobil terbaru yang meluncur dalam waktu dekat.

Dalam unggahan Suzuki Indonesia di akun Instagram resminya, Suzuki menyajikan gambar siluet mobil tersebut ditambah tagline 'Untuk hari yang lebih baik, segera 10.06.22." Angka itu dipercaya menjadi tanggal kelahiran Suzuki Ertiga Hybrid, yaitu pada 10 Juni 2022.

Siluet ini seakan menyiratkan bahwa Suzuki bakal meluncurkan Suzuki Ertiga terbaru. Dari gambar siluetnya, mobil ini memiliki tampilan yang sporty dengan spoiler lips yang ceper. Mungkin ini akan menjadi varian sporty dari Ertiga.

Diduga mobil yang bakal meluncur ini adalah Suzuki Ertiga Hybrid. Apalagi, beberapa waktu belakangan ini Suzuki aktif membagikan wawasan soal teknologi Suzuki Smart Hybrid.

Ditanya soal Ertiga Hybrid terbaru, Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales enggan memberikan komentar. Dia hanya meminta kami untuk menunggu kabar terbaru.

"Tidak bisa komentar lebih lanjut, untuk produk baru tunggu informasi resmi dari kami," ucap Donny kepada detikcom, Jumat (20/5/2022).



Simak Video "Tak Cuma Ertiga, Suzuki Siap 'Setrum' Model Lainnya"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)