Suzuki Tebar Teaser Mobil Baru, Ertiga Hybrid Masuk Indonesia?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Selasa, 17 Mei 2022 12:46 WIB
Siluet Mobil Baru Suzuki, Ertiga Hybrid?
Siluet Mobil Baru Suzuki, Ertiga Hybrid? (Foto: Instagram Suzuki Indonesia).
Jakarta -

Suzuki Indonesia menebar teaser berupa gambar siluet sebuah mobil baru. Dalam gambar teaser itu tertulis tanggal 10 Juni 2022 yang diduga menjadi hari peluncuran mobil baru tersebut. Mobil apa lagi? Apakah Suzuki Ertiga Hybrid?

Dalam unggahan Suzuki Indonesia di akun Instagram resminya, tidak banyak informasi yang disajikan. Suzuki hanya menyajikan gambar siluet mobil tersebut ditambah tagline 'Untuk hari yang lebih baik, segera 10.06.22."

Ditambah lagi dengan keterangan foto yang kurang lebih memiliki makna yang sama, yaitu pengendaraan untuk hari yang lebih baik.

"Experiencing the new sensation of driving for a better day...
Coming to you soon!" tulis Suzuki Indonesia.

[Gambas:Instagram]



Siluet ini seakan menyiratkan bahwa Suzuki bakal meluncurkan Suzuki Ertiga terbaru. Dari gambar siluetnya, mobil ini memiliki tampilan yang sporty dengan spoiler lips yang ceper. Mungkin ini akan menjadi varian sporty dari Ertiga.

Diduga mobil yang bakal meluncur ini adalah Suzuki Ertiga Hybrid. Apalagi, beberapa waktu belakangan ini Suzuki aktif membagikan wawasan soal teknologi Suzuki Smart Hybrid.

Suzuki Ertiga Hybrid sendiri sebenarnya sudah lebih dulu meluncur di India. Di negeri itu, Suzuki juga telah memperkenalkan XL6 Hybrid, yang menjadi kembaran Suzuki XL7. Kedua mobil itu mengusung teknologi Suzuki Smart Hybrid.

Di India, Suzuki Ertiga terbaru ditenagai oleh mesin K-series 1.5 liter Dual VVT generasi terbaru dengan Progressive Smart Hybrid Technology. Selain itu, Suzuki Ertiga terbaru itu juga menggunakan transmisi otomatis enam percepatan baru, lengkap dengan paddle shifter.

Soal teknologi Suzuki Smart Hybrid, teknologi ini mengoptimalkan efisiensi kendaraan dengan mengandalkan 2 komponen utama sebagai pendamping mesin pembakaran internal. Kedua komponen tersebut yaitu Integrated Stater Generator (ISG) dan Lithium-Ion Battery.



Simak Video "Tak Cuma Ertiga, Suzuki Siap 'Setrum' Model Lainnya"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)