Subaru Forester Resmi Dijual di Indonesia, Harga Mepet Honda CR-V dan Mazda CX-5

ADVERTISEMENT

Subaru Forester Resmi Dijual di Indonesia, Harga Mepet Honda CR-V dan Mazda CX-5

Hafizh Gemilang - detikOto
Rabu, 18 Mei 2022 11:52 WIB
Jakarta -

Subaru Indonesia resmi meluncurkan Forester ke pasar Tanah Air pada Rabu (18/5/22). SUV ini jadi lini pertama yang dibawa Subaru di bawah naungan APM baru dan dibanderol dengan harga yang mepet dengan kompetitornya yakni Honda CR-V dan Mazda CX-5.

Ada dua tipe yang dihadirkan oleh Subaru untuk Forester di Indonesia yakni Subaru Forester 2.0i L dan juga Subaru Forester 2.0i S EyeSight. Keduanya dijual di Indonesia dalam status CBU Jepang atau diimpor utuh dari Negeri Sakura sana.

Kedua tipenya mengusung mesin naturally aspirated berkonfigurasi boxer 4-silinder yang kapasitasnya 1.998 cc. Mesinnya ini diklaim mampu menggelontorkan tenaga sebesar 152 HP dan torsi 196 Nm.

Mesinnya dikawinkan dengan sistem drive train symmetical all-wheel drive (AWD) khas Subaru dan membuatnya selalu berjalan dengan tenaga ke empat rodanya alias full time AWD. Untuk transmisinya menggunakan transmisi otomatis CVT Lineartronic 6-percepatan.

Untuk tipe termahalnya, alias Subaru Forester 2.0i S EyeSight, sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan canggih berbasis radar.

Mirip dengan fitur Honda SENSING, Hyundai Smart Sense, atau yang lainnya, fitur ini membuat Foreseter jadi lebih 'terjaga' dari tabrak depan, belakang, hingga samping.

Total ada delapan fitur yang dirangkum dalam Subaru EyeSight ini, yakni Adaptive Cruise Control, Pre-Collision Braking, Pre-Collision Throttle Management, Lead Vehicle Start Alert, Lane Departure Warning, Lane Sway Warming, Lane Keep Assist, dan Subaru Rear-Vehicle Detection (RSVD).

Subaru Indonesia membanderol Forester ini dengan harga mulai dari Rp 570 jutaan hingga Rp 650 jutaan dalam status on the road DKI Jakarta. Dengan harga segini, Forester praktis menantang CR-V hingga CX-5.

Harga kompetitornya yakni Honda CR-V di tipe termurah dibanderol Rp 515,9 juta. Sedangkan tipe termahal yang sudah dibekali dengan Honda SENSING, dibanderol Rp 666,4 juta.

Sementara Mazda menjual New CX-5 dalam dua versi yakni Elite dan Kuro. Untuk harganya, Mazda New CX-5 Elite dibanderol seharga Rp 597,7 juta dan New CX-5 Kuro dibanderol seharga Rp 607,7 juta.

Harga yang ditawarkan oleh Subaru Indonesia untuk sebuah Forester jelas menarik. Melihat dapur pacunya berkonfigurasi boxer, sistem penggerak 4-roda, dan juga fitur yang canggih, jelas membuat persaingan SUV kian panas.

Harga Subaru Forester terbaru di Indonesia:

  • Subaru Forester 2.0i L: Rp 579.500.000
  • Subaru Forester 2.0i S EyeSight: Rp 659.500.000
(mhg/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT