Intip Bocoran Harga Subaru Forester yang Bakal Rilis di RI

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 04 Mei 2022 09:11 WIB
Line up mobil Subaru, XV, Forester, BRZ
Subaru Foto: Subaru
Jakarta -

Subaru akan merilis mobil baru di Indonesia pada 18 Mei 2022. Sebelum undangan peluncuran masuk ke redaksi, siluet mobil sudah disebar, pun bocoran harganya sudah nampak di laman Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB).

Dalam instagram Subaru Indonesia, siluet menampilkan lampu depan serta logo Subaru di tengah grille. Kehadiran mobil tersebut akan mengisi segmen mobil Sport Utility Vehicles (SUV).

Banyak kisi-kisi yang ditampilkan. Jika diperhatikan lampu DRL mirip dengan kepunyaan Forester.

[Gambas:Instagram]



Forester merupakan salah satu mobil yang diproduksi di fasilitas pabrik Subaru kerjasama dengan Tan Chong International Limited (TCIL) yang berlokasi di Bangkok Ladkrabang Industrial Estate, Thailand. Produksinya juga termasuk diekspor ke wilayah Asia.

SUV ini cukup populer secara global. Dalam laman Subaru.asia, Forester juga sudah dijual di beberapa negara Asia Tenggara, seperti Thailand, Vietnam, Filipina, Singapura dan Malaysia.

Kendati belum dirilis resmi di Indonesia, bocoran harga Subaru Forester sudah muncul dalam laman Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) DKI Jakarta. Terdapat dua varian yang ditawarkan, yakni Forester 2.0i-L, dan Forester 2.0i-S.

Subaru ForesterSubaru Forester Foto: Subaru

Varian termurah ialah Forester 2.0i-L, NJKB-nya tercantum Rp 277 juta, sementara versi termahal Forester 2.0i-S dengan NJKB Rp 338 juta. Harga tersebut belum termasuk instrumen pajak seperti PPnBM, PPN, BBNKB, dan lainnya.

Dibandingkan dengan negara tetangga, Malaysia. Selain dua model di atas, Subaru Forester dijual dengan varian lebih banyak, yakni 2.0i-L GT Lite, 2.0i-S Eyesight, dan 2.0i-S ES GT Edition. Semuanya sama-sama menggunakan mesin bensin berkapasitas 1.995 cc DOHC, 16 katup, 4 silinder yang bisa memuntahkan tenaga 156 PS di 6.000 rpm, dan torsi 196 Nm di 4.000 rpm.

Soal akselerasi, Subaru Forester bisa berlari dari titik nol hinga 100 km/jam dalam waktu 10,3 detik. Tenaganya disalurkan lewat opsi All Wheel Drive dengan transmisi Lineartronic CVT.

Soal harga varian termurah Subaru Forester 2.0i-L dijual RM149,788 atau sekitar Rp 499,7 jutaan (kurs 1 RM = Rp 3.336), lalu Forester 2.0i-S ES GT Edition dijual RM187,788.00 atau setara Rp 626 jutaan.

Nah, kira-kira berapa harga pasti dari Subaru Forester di Indonesia? simak perkembangannya detikOto ya.



Simak Video "Kenapa Subaru Forester Diimpor dari Jepang, Kan Bisa dari Malaysia?"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/riar)