Subaru Bakal Rilis Mobil Baru di Indonesia Bulan Depan, SUV?

ADVERTISEMENT

Subaru Bakal Rilis Mobil Baru di Indonesia Bulan Depan, SUV?

Dina Rayanti - detikOto
Rabu, 20 Apr 2022 11:57 WIB
mobil baru Subaru siap meluncur di Indonesia
Comeback, mobil perdana Subaru bakal mengaspal di Indonesia 18 Mei 2022. (Foto: Plaza Auto Mega)
Jakarta -

Subaru telah menyiapkan mobil baru untuk meluncur di Indonesia. Bila tak ada perubahan, PT Plaza Auto Mega bakal merilis mobil perdana Subaru pada 18 Mei 2022. Subaru belum merinci apa model teranyar yang bakal rilis di Indonesia.

Bocoran yang diberikan hanya sebuah siluet yang menampilkan lampu depan mobil serta logo Subaru di tengah grille. Yang jelas, mobil itu bakal mengisi salah satu segmen antara small SUV, medium SUV, ataupun Sports Compact Car. Setidaknya ada beberapa model Subaru yang mungkin diboyong ke Tanah Air seperti Subaru XV, Subaru Outback, Subaru BRZ, hingga Subaru WRX.

Sebelum meluncurkan mobil pertamanya, Plaza Auto Mega memang lebih dulu fokus untuk membangun jaringan layanan purna jual. Langkah tersebut dilakukan Subaru supaya tak mengulangi kesalahan yang sama di masa lalu.

"Memasuki akhir kuartal 2 tahun ini, kami PT Plaza Auto Mega sebagai prinsipal Subaru di Indonesia semakin bersemangat. Mengingat seperti janji kami diawal tahun ini bahwa kita akan meluncurkan produk pertama Subaru sejak berdirinya PT Plaza Auto Mega akan terjadi di akhir kuartal 2. Seluruh persiapan mulai dari perizinan dari pemerintah, persiapan fasilitas, man power, hingga komunikasi dengan stakeholder, baik prinsipal kami di Jepang dan juga pihak-pihak terkait terus kami siapkan untuk memastikan enjoyment dan peace of mind dari para pelanggan pada saat kami mulai berjualan nanti," ungkap Chieof Operation Officer PT Plaza Auto Mega, Arie Christopher di sela-sela Iftar Dinner 1443 H, Selasa (19/4/2022).

Arie menambahkan mobil terbaru Subaru yang bakal rilis di Indonesia itu juga sudah melakoni serangkaian tes. Tak kalah penting, fiturnya juga disesuaikan dengan kebutuhan pengendara di Indonesia.

"Produk pertama kami ini telah melewati test drive sejauh 20 ribu kilometer untuk berbagai pengujian yang diwajibkan regulator, hingga uji ketahanan serta fitur yang disesuaikan dengan kondisi jalan di Tanah Air," tambah Arie.

Di kesempatan yang sama, Plaza Auto Mega juga mengumumkan bahwa Subaru akan bergabung dalam Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) per April 2022.

"Selamat datang kepada PT Plaza Auto Mega sebagai anggota GAIKINDO mulai April 2022 ini mewakili brand Subaru dan Subaru Tecnica International Inc," ungkap perwakilan Gaikindo Stefanus Sutomo.



Simak Video "Dear Subaru Indonesia, Mau Jual Mobil 7-Seater Nggak Nih?"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT