Mau Mudik Bawa Mobil Klasik? Bisa, Cek Dulu Harganya di Dealer Malique Selatan Djakarta

ADVERTISEMENT

Mau Mudik Bawa Mobil Klasik? Bisa, Cek Dulu Harganya di Dealer Malique Selatan Djakarta

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Jumat, 29 Apr 2022 15:50 WIB

Jeep Cherokee Country XJ 2.5 TD 2001Jeep Cherokee Country XJ 2.5 TD 2001 yang dijual oleh dealer Malique Selatan Djakarta Foto: 20detik

Jeep Cherokee Country XJ 2.5 TD 2001

Selain jip asal Jerman, Malique Selatan Djakarta juga sedang punya stok jip asal Amerika Serikat yakni Jeep Cherokee Country XJ 2.5 TD lansiran tahun 2001. Mobil ini sangat istimewa, bahkan diklaim oleh Malique Selatan Djakarta hanya ada 10 unit di Indonesia.

"Jeep ini yang tidak termasuk digoreng di pasaran. Soalnya ini unitnya dikit banget, cuma ada 10 unit di Indonesia. Lalu ini unik nih. Sebenarnya interior dia nggak kulit gini, tapi karena dia mau penghabisan, dia mau masuk ke Liberty jadi hajar kulit di sini sama AMC," papar Jacobus.

Jeep Cherokee yang dijual oleh Malique Selatan Djakarta ini mengusung mesin 2.500 cc turbo diesel yang dikawinkan dengan transmisi manual. Menurut Malique Selatan Djakarta, mesin yang digendong oleh Cherokee merah ini merupakan buatan dari VM Motor asal Italia dan bukan garapan American Motor Company (AMC).

Malique Selatan Djakarta menjual Jeep Cherokee Country XJ 2.5 TD lansiran 2001 ini dengan harga Rp 600 jutaan. Jeep ini hadir dengan part mayoritas ori, hingga cat yang masih bawaan pabrik. Namun untuk urusan kaki-kaki, tepatnya bagian pelek, sudah tak lagi standar.

Toyota Land Cruiser Prado LJ78 1992Toyota Land Cruiser Prado LJ78 1992 yang dijual oleh dealer Malique Selatan Djakarta Foto: 20detik

Toyota Land Cruiser Prado LJ78 1992

Malique Selatan Djakarta juga terpantau menjual SUV besar asal Jepang, yakni Toyota Land Cruiser Prado LJ78 lansiran 1992. Mobil ini diklaim merupakan Prado pertama yang sangat pas jadi investasi.

"Dia pakai (mesin) 2LTE, sudah injeksi dan mesinnya diesel turbo. Mobil ini bisa jadi investasi juga, karena dia first Prado. Jadi Bundera yang LC70, dia pecah jadi ada VX dan ada ini (Prado LJ78),"

Prado LJ78 yang dijual oleh Malique Selatan Djakarta ini juga hadir dalam kondisi istimewa. Sebab fitur-fitur All Wheel Drive-nya masih berfungsi normal dan siap dibawa ke medan off road. Untuk mobil lansiran 1992, Prado ini tentu digdaya di kelas SUV.

Malique Selatan Djakarta menjual Toyota Land Cruiser Prado LJ78 lansiran 1992 ini dengan banderol yang tak sampai Rp 400 jutaan. Prado ini selain masih dibekali dengan part yang mayoritas masih original.

Toyota MR2 1997Toyota MR2 1997 langka yang dijual oleh dealer Malique Selatan Djakarta Foto: 20detik

Toyota MR2 1997

Terakhir, di Malique Selatan Djakarta ada stok mobil langka yang hargnya di atas Rp 1 miliar, yakni Toyota MR2 lansiran 1997. Mobil ini merupakan sebuah kompak sport car yang sangat unik dan juga ikonik.

"Ini tuh (Toyota MR2) tahun 1997 dan banyak banget yang nanya waktu saya review 'punya om Andre Taulany, yah?'. Bukan man! Jadi ini tahunnya lebih muda dan teknologi (mesinnya) udah VVT-i," papar Jacobus.

MR2 lansiran 1997 yang dijual oleh Malique Selatan Djakarta merupakan generasi kedua yang diproduksi secara global. Mesin yang digendongnya merupakan mesin 2.000 cc naturally aspirated yang dikawikan dengan transmisi otomatis.

Untuk harganya, Toyota MR2 lansiran 1997 dibanderol di kisaran Rp 1 miliar hingga Rp 1,5 miliar. Harga ini dirasa pantas, mengingat mobil ini diklaim hanya ada puluhan unit di Indonesia dan hadir dalam kondisi yang istimewa.


(mhg/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT