Prestige Kasih Rekomendasi Mobil Miliaran Buat Mudik, Sudah Ada yang Beli?

Dina Rayanti - detikOto
Kamis, 14 Apr 2022 17:08 WIB
Ferrari GTC4Lusso T di Tol Trans Jawa
Bagasi belakang Ferrari GTC4Lusso T yang bisa memuat banyak barang. Cocok buat mudik (Luthfi Anshori/detikoto)
Jakarta -

Prestige Motorcars merekomendasikan mobil yang tak biasa untuk dibawa mudik. Mobil-mobil itu punya banderol harga miliaran, cocok bagi mereka yang berkantong tebal.

Dalam unggahan di akun instagram Prestige, ada tiga mobil mewah yang direkomendasikan yakni Land Rover Defender 90, Hummer H2, dan Ferrari GTC4 Lusso T. CEO Prestige Image Motorcars Rudy Salim pun menyebut sejauh ini belum ada konsumen yang membelinya untuk keperluan mudik.

"Belum," kata Rudy ketika dikonfirmasi detikOto sembari menyematkan emoticon sedih.

Prestige bukan tanpa alasan merekomendasikan tiga mobil tersebut mobil mewah. Ketiganya dinilai pas buat diajak melintas di segala medan jalan. Belum lagi kapasitasnya juga cukup besar, bisa memuat barang bawaan ke kampung halaman.

Adapun di Indonesia, biasanya masyarakat memilih menggunakan kendaraan keluarga berkapasitas besar untuk mudik. Terpenting, mobil juga bisa lebih irit BBM. Pilihannya biasanya Avanza, Innova, dan sejumlah mobil MPV lainnya. Mungkin ada beberapa yang menggunakan MPV mewah sekelas Alphard atau Vellfire.

Lain di Indonesia, lain pula dengan cerita di Malaysia. Di negeri jiran, ada fenomena warganya untuk pulang kampung dengan mobil mewah. Salah satunya dengan rental mobil super sekelas Lamborghini. Tarif sewanya pun mencapai puluhan juta per harinya. Lamborghini bukan satu-satunya yang diincar.

Dalam catatan AHMJ Luxury Car Rental, salah satu rental mobil mewah di Malaysia ada juga mobil seperti Ford Mustang, Ferrari, McLaren turut disewakan untuk mudik.

Meski begitu, Prestige yang dikenal sebagai importir umum mobil mewah belum berencana untuk menyewakan deretan produk seperti halnya di Malaysia.

"Sementara belum," jawab Rudy.



Simak Video "Gudang Penyimpanan Ribuan Suku Cadang Kendaraan Hasil Curian di AS"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)