Mobil Puluhan Miliar Digelendoti Bocah di Pameran, Untung Enggak Ada Baret

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 14 Apr 2022 16:04 WIB
Viral Mobil Puluhan Miliar Digelendoti Bocah di Pameran Otomotif
Foto: Viral Mobil Puluhan Miliar Digelendoti Bocah di Pameran Otomotif (Instagram @grrevintjahja)
Jakarta -

Di media sosial viral mobil puluhan miliar rupiah digelayuti anak kecil saat dipamerkan di Jakarta. Mobil itu bukan mobil sembarangan, bocah tersebut menggelayuti mobil Koenigsegg Jesko yang harganya tidak murah.

Dalam foto yang diunggah salah seorang penggemar mobil, Revin Tjahja, pada akun @grrevintjahja, terlihat dua orang anak melewati pagar untuk membatasi mobil Koenigsegg Jesko yang dipamerkan tersebut. Bahkan, seorang bocah sempai bergelayutan menaiki mobil yang harganya diperkirakan puluhan miliar rupiah tersebut.

Ya, Koenigsegg Jesko bukanlah mobil yang murah. Mobil ini tergolong langka, hanya diproduksi sebanyak 125 unit di dunia.

Dikutip dari berbagai sumber, harga Koenigsegg Jesko diperkirakan mulai dari US$ 2,85 juta sampai US$ 4 juta atau setara Rp 40 miliar sampai Rp 57 miliar. Mungkin kalau sampai ke Indonesia harganya bisa lebih mahal lagi karena pajaknya.

Mobil ini menjadi salah satu mobil produksi termahal yang pernah dibuat. Koenigsegg Jesko dibekali mesin V8 twin-turbo 5.0 liter bertenaga 1.280 daya kuda dengan torsi maksimal 1.000 Nm.

Diketahui, Koenigsegg Jesko seharga puluhan miliar rupiah itu dipamerkan oleh TDA Luxury Toys yang menjadi distributor Koenigsegg di Indonesia. Digital Head TDA Luxury Toys, Raden Denny mengatakan, pihaknya memang sudah memasang pagar pembatas untuk menjaga keseluruhan kendaraan.

"Bisa dibilang kita kecolongan aja, dan kita nggak tahu tentang kejadian tersebut sampai kemudian ramai di media sosial. Bisa dibilang ini murni kita yang miss," ujar Denny kepada detikcom, Kamis (14/4/2022).

Untungnya, kata Denny, mobil Koenigsegg yang sudah ludes terjual di dunia itu tidak ada masalah. "Aman Alhamdulillah. Nggak ada scratch (baret) atau hal-hal yang tidak diinginkan," sebutnya.

Menurutnya, Koenigsegg Jesko ini merupakan unit pinjaman dari prinsipal Koenigsegg untuk dipamerkan di Indonesia. Sementara Indonesia tidak kebagian Koenigsegg Jesko karena 125 unit yang diproduksi sudah terjual. Peristiwa viralnya anak-anak menggelayuti mobil puluhan miliar rupiah ini menjadi pelajaran bagi TDA Auto Luxury ketika ingin menggelar pameran mobil mahal dan langka ke depannya.

"Tentu, next kita akan posisikan team penjagaan di masing-masing booth, mungkin bisa pakai kotak kaca apabila memungkinkan," sebutnya.



Simak Video "Konten Negatif Kok Cenderung Mudah Viral?"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)