ADVERTISEMENT

Viral Bocah Gelayutan di Mobil Ratusan Miliar, Pahami Etika di Pameran Otomotif

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 13 Apr 2022 09:04 WIB
Viral Mobil Puluhan Miliar Digelendoti Bocah di Pameran Otomotif
Viral Mobil Puluhan Miliar Digelendoti Bocah di Pameran Otomotif. Foto: Instagram @grrevintjahja
Jakarta -

Viral di media sosial anak kecil bersandar di mobil puluhan miliar rupiah yang sedang dipamerkan. Mobil yang digelayuti anak kecil itu bukan mobil sembarangan, melainkan sebuah Koenigsegg Jesko yang harganya puluhan miliar rupiah.

Dikutip dari berbagai sumber, harga Koenigsegg Jesko diperkirakan mulai dari US$ 2,85 juta sampai US$ 4 juta atau setara Rp 40 miliar sampai Rp 57 miliar. Mobil ini menjadi salah satu mobil produksi termahal yang pernah dibuat. Koenigsegg Jesko dibekali mesin V8 twin-turbo 5.0 liter bertenaga 1.280 daya kuda dengan torsi maksimal 1.000 Nm. Istimewanya, mobil ini diproduksi hanya sebanyak 125 unit di dunia.

Mobil ini dipajang oleh TDA Luxury Toys dalam pameran TDA Luxury Car Auto Show di bilangan Jakarta Utara belum lama ini. Dalam foto yang diunggah penggemar mobil Revin Tjahja dalam akun @grrevintjahja, terlihat dua orang anak melewati pagar untuk membatasi mobil Koenigsegg Jesko yang dipamerkan tersebut. Bahkan, seorang bocah sampai bergelayutan menaiki mobil yang harganya diperkirakan puluhan miliar rupiah tersebut.ko

Dalam unggahannya, Revin menegaskan kembali etika dalam mengunjungi pameran otomotif. Salah satunya adalah jangan menyentuh, bersandar, masuk ke pagar pembatas, atau bahkan memanjat mobil yang dipajang.

"Kecuali Anda pemiliknya, atau Anda mendapat izin dari pemiliknya, atau itu adalah pameran mobil pabrikan, jangan pernah berpikir bahwa menyentuh atau meminjamkan mobil itu boleh saja. Hal-hal sederhana seperti kancing baju, jam tangan, ikat pinggang, ritsleting, atau bahkan kuku Anda bisa meninggalkan goresan atau bekas pada cat mobil, dan pasti pemiliknya tidak akan menyukainya. Tidak peduli apakah Anda seorang anak atau orang dewasa, apakah itu mobil biasa atau hypercar seperti ini, tolong jangan lakukan itu," tulis Revin di Instagram. detikcom sudah mendapat izin untuk mengutip unggahan Revin di Instagram.

Etika dalam mengunjungi pameran otomotif selanjutnya adalah tetap waspada terhadap orang lain yang berfoto di sekitar. Jika kamu tidak mengambil foto mobil atau sudah selesai memotretnya, pastikan memberi ruang bagi orang lain untuk mengambil foto juga. "Usahakan untuk tidak menghalangi, berjalan melewati, atau mem-photobomb hasil jepretan seseorang, karena akan sangat mengganggu para fotografer," sebutnya.

Selanjutnya, jangan membuang sampah sembarangan. Beberapa pameran mobil memang membolehkan pengunjungnya membawa makanan dan minuman ke dalam.

"Tapi ingat, jaga kebersihan area tersebut dan jangan membuang apa pun ke dalam pameran mobil, atau lebih parah lagi di dalam mobil. Jika tidak ada tempat sampah di sekitar Anda, simpanlah di saku atau tas Anda," tulisnya.

Terakhir, hormati mobil-mobil yang dipajang dalam pameran. Jangan mengejek mobil orang lain yang dipajang di pameran.

"Anda melihat beberapa mobil, dan Anda menemukan sesuatu yang tidak sesuai dengan selera Anda. Memiliki pendapat sendiri boleh saja, tetapi jangan diungkapkan. Pemiliknya tidak akan senang mendengarnya," kata Revin.



Simak Video "Jumlah Pengunjung GIIAS 2022 Meningkat 30 Persen"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT