Viral Bocah Gelendoti Mobil Puluhan Miliar yang Dipajang di Pameran

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 13 Apr 2022 03:42 WIB
Viral Mobil Puluhan Miliar Digelendoti Bocah di Pameran Otomotif
Viral Mobil Puluhan Miliar Digelendoti Bocah di Pameran Otomotif. Foto: Instagram @grrevintjahja
Jakarta -

Lagi-lagi viral di media sosial foto anak kecil gelayutan di mobil display pameran otomotif. Ini bukan mobil sembarangan, mobil yang digelendoti bocah tersebut adalah Koenigsegg Jesko yang, tentu saja, harganya tidak murah.

Dalam video yang diunggah salah seorang penggemar mobil, Revin Tjahja, dalam akun @grrevintjahja, terlihat dua orang anak melewati pagar untuk membatasi mobil Koenigsegg Jesko yang dipamerkan tersebut. Bahkan, seorang bocah sempai bergelayutan menaiki mobil yang harganya diperkirakan puluhan miliar rupiah tersebut.

Ya, Koenigsegg Jesko bukanlah mobil yang murah. Mobil ini tergolong langka, hanya diproduksi sebanyak 125 unit di dunia.

Dikutip dari berbagai sumber, harga Koenigsegg Jesko diperkirakan mulai dari US$ 2,85 juta sampai US$ 4 juta atau setara Rp 40 miliar sampai Rp 57 miliar. Mobil ini menjadi salah satu mobil produksi termahal yang pernah dibuat. Koenigsegg Jesko dibekali mesin V8 twin-turbo 5.0 liter bertenaga 1.280 daya kuda dengan torsi maksimal 1.000 Nm.

Menurut informasi dari Revin Tjahja, peristiwa ini terjadi di pameran TDA Luxury Car Auto Show yang diselenggarakan distributor resmi Koenigsegg TDA Luxury Toys di bilangan Jakarta Utara belum lama ini.

Dia menyoroti etika pengunjung pameran yang harus dilakukan. Salah satunya menghargai kendaraan yang dipamerkan. Foto-foto boleh, tapi jangan sampai menyentuh, bersandar, atau bahkan memanjat mobil yang dipamerkan, apalagi mobilnya mahal dan langka.

"Kecuali Anda pemiliknya, atau Anda mendapat izin dari pemiliknya, atau itu adalah pameran mobil pabrikan, jangan pernah berpikir bahwa menyentuh atau meminjamkan mobil itu boleh saja," tulis Revin di Instagramnya. detikcom sudah mendapatkan izin dari Revin untuk mengutip unggahannya di Instagram.

Ada beberapa hal sederhana seperti kancing baju, jam tangan, ikat pinggang, ritsleting atau bahkan kuku yang bisa meninggalkan goresan atau bekas pada cat mobil. Hal itu tentunya tidak akan disukai oleh pemilik mobilnya.

"Tidak peduli apakah Anda seorang anak atau orang dewasa, apakah itu mobil biasa atau hypercar seperti ini, tolong jangan lakukan itu," ucapnya.

Dikutip Rolling Into Roanoke, menyentuh mobil yang dipajang di pameran apalagi sudah dipagari seharusnya tidak dilakukan pengunjung. Ini merupakan bentuk pengunjung menghormati kerja keras pemilik dan memastikan mobil yang sering bersejarah atau terbatas, bahkan tak ternilai, terpelihara dengan baik. Sebab, pemiliknya pasti telah menghabiskan banyak waktu, energi, dan bahkan uang untuk mobil tersebut.

Selain itu, etika lain saat mengunjungi pameran otomotif adalah jangan mengejek. Punya selera tersendiri boleh-boleh saja, tapi jangan diungkapkan dengan ejekan saat mengunjungi pameran. "Pemiliknya tidak akan senang mendengarnya," ujar Revin.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Konten Negatif Kok Cenderung Mudah Viral?"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)