Pilihan Mobil Buat Orang Kaya Mudik, Land Rover sampai Ferrari!

Dina Rayanti - detikOto
Kamis, 14 Apr 2022 14:58 WIB
Ferrari GTC4Lusso T di Tol Trans Jawa
Ferrari GTC4 Lusso T merupakan satu pilihan mobil mewah untuk dibawa mudik. (Ferrari Jakarta)
Jakarta -

Momen mudik tahun 2022 tampaknya bakal dimanfaatkan oleh banyak orang untuk pulang ke kampung halaman. Berdasarkan survei Kementerian Perhubungan, ada 85,5 juta orang yang melakukan mudik. Dari total 85,5 juta orang itu, 14,3 juta di antaranya berasal dari Jabodetabek. Masih dalam survei yang sama, moda transportasi yang paling banyak digunakan adalah transportasi darat terutama kendaraan pribadi.

Bagi Anda yang mau mudik ke kampung halaman naik kendaraan pribadi, ada ragam mobil yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Tak terkecuali bagi orang kaya yang mau mudik, Importir Umum Prestige Image Motorcars juga menyajikan tiga pilihan mobil mewah nan nyaman tentunya dengan banderol harga miliaran.

[Gambas:Instagram]



Prestige Motorcars merekomendasikan Range Rover Defender 90, Hummer H2, dan juga Ferrari GTC4 Lusso T. Bukan tanpa alasan, ketiga mobil itu dinilai pas buat dipakai mudik karena kapasitas besar dan tangguh melintas di berbagai medan jalan.

"Range Rover Defender 90, 2 pintu namun bisa membawa keluarga. Hummer H2 tidak diragukan kemampuan jelajahnya. GTC4Lusso, supercar grand tourer yang sangat nyaman namun tetap mempunyai performa dan akselerasi pada umumnya," ungkap CEO Prestige Motorcars Rudy Salim kepada detikcom, Rabu (13/4/2022).

Adapun soal harga, Rudy menyebut Land Rover Defender 90 dibanderol Rp 3 miliar ke atas. Kemudian untuk Hummer H2, juga masih bisa Anda miliki dengan membayar mahar Rp 2 miliar lebih. Sedangkan Ferrari GTC4 Lusso T, Rudy tak merinci harganya secara detail.

Mengutip berbagai sumber, mobil ini dijual mulai 300.000 dolar atau kalau dirupiahkan setara Rp 4,3 miliar. Bila masuk ke Indonesia, bukan tidak mungkin harganya bisa lebih dari itu karena dikenakan pajak. Soal GTC4 Lusso T buat mudik, tim detikOto juga sempat menjajalnya menyusuri 655 km Tol Trans Jawa sebagai penumpang.

Rasanya mobil dengan konfigurasi 2+2 ini cukup nyaman untuk menemani perjalanan jauh. Bicara akomodasi, GTC4Lusso T dibekali kompartemen berkapasitas 450 liter. Ukuran itu tentunya lumayan untuk sebuah bagasi supercar.

Buktinya, bagasi GTC4Lusso T yang kami tumpangi bisa memuat sebanyak lima tas berbagai ukuran. Lumayan cocok nih dibawa mudik untuk angkut barang banyak!



Simak Video "Tak Ada Penyekatan saat Mudik 2022, Polisi Siapkan Skema Berikut"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)