ADVERTISEMENT

Innova Listrik Hadir, Bagaimana dengan Kijang Innova Hybrid?

M Luthfi Andika - detikOto
Senin, 04 Apr 2022 20:06 WIB
Toyota Kijang Innova Listrik menunjukkan batang hidungnya di IIMS 2022
Kehadiran Innova listrik memunculkan pertanyaan soal Innova hybrid. (Luthfi Anshori/detikOto)
Jakarta -

Prototipe Kijang Innova listrik sudah diperlihatkan Toyota Indonesia di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Padahal sebelumnya Innova hybrid yang justru santer diberitakan. Tentu kehadiran Kijang Innova listrik mengejutkan sekaligus memunculkan pertanyaan, bagaimana dengan Innova hybrid?

Tak mau muncul spekulasi liar, Director Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam menyatakan bahwa munculnya Kijang Innova listrik justru menandakan keseriusan jenama asal Jepang itu dalam melahirkan kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

"Sebetulnya konsep kita menyediakan semua varian pada semua segmen, ada bensin, ada CNG, ada Hybrid, Ada EV, Ada hidrogen, pokoknya kami full range tech," ucap Bob.

"Tinggal disesuaikan dengan regulasi negara-negara tertentu, yang kita tanggap ada diversifikasi teknologi. Toyota di tiap-tiap negara itu menawarkan sesuatu yang berbeda pada tiap-tiap negara, karena kami mendengarkan suara konsumen," Bob menambahkan.

Bob lebih lanjut memastikan, Toyota Indonesia sudah mempersiapkan model hybrid Toyota yang diproduksi di Indonesia.

"Hybridnya iya juga (sudah dipersiapkan model hybrid produksi Indonesia), tapi model Innova atau bukan yang akan diperkenalkan nanti, belum tahu. Soal baterai kita masih impor," Bob menjelaskan.

Sayang hingga saat ini Toyota masih menutup rapat terkait peluncuran mobil hybrid maupun listrik yang dimilikinya. Bob mengaku pihaknya tengah menyempurnakan produk yang bakal diluncurkan dalam waktu tepat.

"Perkiraan harga belum sampai sana, dan untuk produksinya akan disesuaikan terlebih dahulu masih disempurnakan terlebih dahulu. Di setiap model itu disiapkan semua teknologinya, tinggal kapannya saja akan diperkenalkan," tutup Bob.



Simak Video "Wow! Toyota Kijang Innova Listrik Muncul di IIMS 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT