ADVERTISEMENT

Terungkap Indra Kenz Beli Mobil dari Rudy Salim Cicil 10 Kali

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jumat, 25 Mar 2022 14:24 WIB
Bareskrim Polri akan menyita sejumlah aset mewah milik tersangka kasus aplikasi investasi bodong Binomo Indra Kenz. Satu unit mobil jenis Tesla itu kini sudah diserahkan ke Bareskrim.
Foto: Mobil Tesla Milik Indra Kenz yang Disita Bareskrim (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Tersangka kasus penipuan dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) aplikasi Binomo, Indra Kenz, sering pamer kehidupan mewahnya. Di media sosial, Indra Kenz kerap kali memamerkan belanja mobil mewah. Salah satunya adalah Tesla Model 3 yang ia klaim dibeli pukul 03.00 dini hari karena tidak bisa tidur.

Indra Kenz terkenal dengan ucapan, "Murah Banget!". Itu juga ia ucapkan saat membeli mobil listrik Tesla Model 3 seharga Rp 1,5 miliar. Mobil listrik Tesla Model 3 itu dibeli dari showroom Prestige Motorcars, melalui aplikasi Tokopedia.

Indra Kenz mengaku membeli Tesla Model 3 karena mengalami insomnia. "Efek gak bisa tidur, jadi beli Tesla deh jam 3 pagi, belinya dari tokped (ini beneran ya serius)," kata Indra seperti dilihat detikOto di akun Instagram @indrakenz, Senin (11/1/2021).

"Jadi keinget mobil pertama gua (Avanza 2007), belinya dengan susah payah bahkan harus nyicil 4 taun. Ehh.. Sekarang beli Tesla 1,5 Miliar langsung Cash, gak pake mikir #murahbanget," sambungnya.

Mengklaim membeli Tesla Model 3 secara tunai, namun kenyataannya Indra Kenz membelinya dengan cara mencicil. Menurut Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim, pembelian mobil listrik Indra Kenz dicicil sebanyak 10 sampai 11 kali.

"Dia cuma beli 1 Tesla kok. Beli Tesla juga cicil beberapa kali," sebut Rudy saat berbincang dengan detikcom melalui sambungan telepon.

Menurut Rudy, Indra Kenz melakukan transfer berkala sekitar 10-11 kali untuk melunasi Tesla Model 3 yang ia beli dari showroom Prestige Motorcars. Soal konten Indra Kenz yang menyebut beli mobil pukul 03.00 dini hari dan dikirim pagi harinya, ternyata itu juga rekayasa.

"Itu dia menggabungkan video. Ketika dia belanja, dia rekam screen gitu kan, kayak belanja, lalu mobilnya dikirim sebulan kemudian, nggak langsung, karena mobil Tesla semuanya inden. Nah pas dikirim, dia videoin lagi terus digabungin, seolah-olah habis pesan langsung dikirim. Padahal, selama masa pemesanan itu dia mencicil, Rp 100 (juta), Rp 50 (juta), Rp 100 (juta). Kalau orang ada dananya kan mungkin langsung jebret (bayar tunai). Kalau dia nggak, dia cicil dulu," ucap Rudy.

Indra Kenz juga memiliki konten lain yang menggambarkan dia membeli mobil Toyota Supra seharga Rp 2,7 miliar. Usut punya usut, ternyata Indra Kenz tak betulan beli mobil Toyota Supra, melainkan hanya untuk konten.

"Terkait dengan kendaraan-kendaraan yang lain itu, disampaikan oleh penyidik bahwa pemeriksaan terhadap kendaraan Rolls-Royce maupun Toyota yang ada dalam konten itu hanya tujuannya untuk pembuatan konten," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko dalam jumpa pers virtual, Jumat (18/3/2022).



Simak Video "Indra Kenz Divonis 10 Tahun Penjara Terkait Kasus Binomo"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT