Kenalkan Purosangue, SUV Pertama Bikinan Ferrari

M Luthfi Andika - detikOto
Kamis, 24 Mar 2022 18:36 WIB
Logo Ferrari
Ilustrasi logo Ferrari Foto: Ari Saputra/detik.com
Jakarta -

Ferrari akhirnya menjawab tantangan Lamborghini Urus, Aston Martin DBX dan Bentley Bentayga, dengan memperlihatkan SUV-nya. Perkenalkan Ferrari Purosangue.

Sesuatu yang baru dan berbeda dari Ferrari akhirnya tiba, produsen mobil super asal Italia ini untuk pertama kalinya memperkenalkan model SUV pertama mereka yang disapa Ferrari Purosangue.

SUV pertama Ferrari ini akan memulai debutnya pada tahun ini dan akan mulai dijual pada 2023. Meski masih hanya diperlihatkan tampang bagian depan, Ferrari Purosangue akan menjadi salah satu andalan baru The Prancing Horse untuk melanjutkan sejarah panjang mereka selama 75 tahun yang kerap menghadirkan inovasi dan evolusi dengan performa yang menjanjikan.

Ferrari PuroSangue ini akan dilepas terbatas layaknya Ferrari GTC4Lusso, serta akan sejajar dengan Ferrari Roma yang mengusung paltform front engine.

SUV pertama Ferrari yang disapa Purosangue.SUV pertama Ferrari yang disapa Purosangue. Foto: doc. Ferrari

Meski belum bisa dipastikan ketangguhan apa yang bakal ditawarkan Ferrari, Purosangue ini diprediksi akan memiliki ground clearance yang tinggi, all wheel drive, suspensi terbaik, bobot ringan dan memiliki performa terbaik.

Soal mesin penggerak, Ferrari Purosangue ini akan mengusung mesin V12, memiliki efisiensi bahan bakar sesuai aturan Eropa yang ketat. Bahkan banyak dari pecinta Ferrari yang memprediksi Purosangue ini akan dilengkapi dengan 12 silinder yang mampu menyemburkan 789 tenaga kuda, varian hybrid yang semuanya dikawinkan dengan transmisi 8 percepatan dual-clucth.

Untuk harga jual, belum ada bocoran berapa SUV Ferrari ini akan dilepas ke pasar. Yang jelas kehadiran Ferrari dalam wujud sebuah SUV membuatnya akan lebih ramah untuk dijadikan kendaraan harian.



Simak Video "Asyiknya Ferrari Roma Dipakai Harian"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)