Dadah! Indra Kenz Ucapkan Selamat Tinggal ke Ferrari-nya yang Juga Disita

ADVERTISEMENT

Dadah! Indra Kenz Ucapkan Selamat Tinggal ke Ferrari-nya yang Juga Disita

Tim Detikcom - detikOto
Sabtu, 12 Mar 2022 09:03 WIB
Ini Koleksi Mobil Mewah Indra Kenz yang Bakal Disita Polisi
Indra Kenz saat berfoto dengan Ferrari (Instagram/Indra Kenz)
Jakarta -

Bareskrim Polri kembali melakukan penyitaan aset milik tersangka kasus aplikasi Binary Option (Binomo) Indra Kenz. Setelah Tesla, kini dipastikan Ferarri Indra Kenz juga ikut disita.

Dalam pemberitaan detikcom sebelumnya, Dirtipideksus Bareskrim Brigjen Whisnu Hermawan menerangkan pihaknya telah menyita mobil Tesla Model 3 dan Ferrari California.

"Terkait yang disita, ada mobil Ferrari, ada mobil Tesla, ada beberapa rumah di Medan, satu rumah di BSD, dan beberapa tanah dan bangunan lagi," kata Whisnu, dalam jumpa pers di gedung PPATK, Jakarta Pusat, Kamis (10/3/2022).

Indra Kenz memang kerap memamerkan gaya hidup mewahnya di laman sosial media, termasuk hobinya mengoleksi kendaraan mewah. Salah satu aksinya yang sempat bikin heboh adalah membeli Tesla Model 3 melalui situs e-commerce Tokopedia. Dalam pengakuannya, mobil itu dibeli Indra Kenz saat tak bisa tidur jam 3 pagi.

Penasaran dengan performa, harga, dan fitur Ferrari California?

Penampakan rumah dan mobil mewah Indra Kenz yang disita polisi di Sumut (dok. Istimewa)Penampakan rumah dan mobil mewah Indra Kenz yang disita polisi di Sumut (dok. Istimewa) Foto: Penampakan rumah dan mobil mewah Indra Kenz yang disita polisi di Sumut (dok. Istimewa)

Di Indonesia, Ferrari California pertama kali hadir pada 2008. Saat itu, Ferrari California tanpa turbo hadir dengan mesin 4.297 cc. Dan kini di Indonesia sendiri Ferrari sudah menjual California plus huruf T, yang artinya menggunakan turbocharged.

Untuk bagian interior, layaknya varian Ferrari lain sudah pasti mobil ini menawarkan kenyamanan untuk berkendara, namun tidak melupakan performa. Seperti beberapa seri Ferrari yang lain, Ferrari California juga membuka peluang pemilik untuk melakukan cutomisasi pada pilihan interior, termasuk warna..

Di bagian dasbor tersemat fitur entertainment layar sentuh 6 inci double DIN. Untuk Ferrari California T memiliki evolusi terbaru dari sistem kontrol traksi F1-Trac untuk akselerasi yang maksimal saat di tikungan.

Ferrari California disokong mesin V8 4.300 cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 460 Hp pada 7.750 rpm. Namun untuk Ferrari California T hadir dengan mesin lebih kecil, namun tersemat turbo yang memaksimal kinerja mesin.

Penampakan rumah dan mobil mewah Indra Kenz yang disita polisi di Sumut (dok. Istimewa)Penampakan rumah dan mobil mewah Indra Kenz yang disita polisi di Sumut (dok. Istimewa) Foto: Penampakan rumah dan mobil mewah Indra Kenz yang disita polisi di Sumut (dok. Istimewa)

Ferrari California T menggunakan mesin V8 baru 3.9 liter turbocharged direct-injection 7-speed dual clutch gearbox. Mesin ini sanggup melontarkan tenaga 560 cv (412 kW) pada 7.500 rpm dan torsi 755 Nm pada 4.750 rpm dengan rasio kompresi 9,4:1.

Ferrari Indra Kenz Diamankan Polda Sumatera Utara

Sebagai catatan Ferrari California milik Indra Kenz saat ini telah diamankan oleh Polda Sumatera Utara.

"Benar Polda Sumut mendampingi penyidik Bareskrim melakukan penyegelan dalam pengawasan BB (barang bukti) aset milik tersangka IK yang ada di Medan," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Kamis (10/3/2022).

Hadi mengatakan penyegelan dan penyitaan dilakukan terhadap dua rumah dan satu unit mobil Indra Kenz. Barang-barang tersebut saat ini dalam pengawasan Bareskrim Polri.

"Dua rumah, satu mobil Ferrari," sebut Hadi.

Hadi menyebut rumah yang disegel itu berada di Jalan Cemara Asri Jalan Blueberry, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang. Satunya lagi berada di Jalan Cemara Asri Seroja 2, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang.

"Yang lain masih dalam penelusuran tim," sebut Hadi.



Simak Video "Indra Kenz Divonis 10 Tahun Penjara Terkait Kasus Binomo"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT