ADVERTISEMENT

Ini Jawaban Mitsubishi Soal Kehadiran Xpander Hybrid di Indonesia

M Luthfi Andika - detikOto
Kamis, 17 Mar 2022 18:26 WIB
Aksesori resmi Mitsubishi Xpander
Ilustrasi New Xpander Foto: Dok. MMKSI
Jakarta -

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memang sudah memperkenalkan New Xpander di tanah air. Tetapi pilihan hybrid yang sempat diprediksi pecinta Xpander bakal hadir, hal itu belum terwujud.

Mitsubishi pun memberikan jawabannya mengapa Mitsubishi belum memperkenalkan Xpander hybrid di Indonesia. Seperti yang disampaikan Director of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Hikaru Mii pada acara MMKSI Virtual Annual Media Gathering 2022.

"Kami ingin memastikan agar konsumen mendapatkan keuntungan dari hybrid ini (memberikan teknologi terbaik). MMKSI studi secara baik untuk segmen ini karena kami masih riset dalam mepersiapkan strategi HEV di Indonesia," katanya.

Mi i menambahkan Bukan berarti Mitsubishi tidak ingin memperkenalkan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia. Namun dirinya memastikan jika memang sudah saatnya nanti, teknologi ramah lingkungan ini harus benar-benar bermanfaat untuk pengguna Mitsubishi.

"Kami menyadari kendaraan listrik masih baru buat di Indonesia. Kami ingin memasgtikan konsumen mendapatkan manfaat sepenuhnya dari kendaraan jenis ini," ujar Mii.

Ototest komparasi Toyota Avanza vs Mitsubishi XpanderOtotest komparasi Toyota Avanza vs Mitsubishi Xpander Foto: Agung Pambudhy/detikOto

Dalam pemberitaan detikOto sebelumnya, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura mengatakan sekarang memang bukan waktu yang tepat untuk merilis varian hibrida Xpander. Hal itu sejalan dengan rencana bisnis prinsipal Mitsubishi untuk pasar Asia Tenggara.

"Jadi seperti yang sudah diumumkan pada business plan MMC (Mitsubishi Motors Corporation) untuk tahun fiskal yang lalu, MMC berencana meluncurkan model HEV (Hybrid Electric Vehicle) setelah tahun fiskal 2023 untuk wilayah Asean (Asia Tenggara)," kata Nakamura dalam konferensi pers secara virtual (8/11/2021).

Menurut Nakamura, teknologi kendaraan hybrid tidak hanya penting untuk menunjukkan teknologi yang lebih maju, tetapi juga untuk mengikuti program pemerintah yang kini gencar mensosialisasikan kendaraan listrik di Indonesia.

"Jadi sebagai brand yang sudah berkontribusi di Indonesia lebih dari 50 tahun lamanya kami ingin juga terus mendukung program pemerintah untuk dapat terus mensosialisasikan kendaraan listrik di Indonesia," jelas Nakamura



Simak Video "Ini Dia bZ4X, Mobil Listrik Andalan Toyota di GIIAS 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT