Mitsubishi Target Jual Ratusan Xpander dan Pajero Sport di Jakarta Auto Week

ADVERTISEMENT

Mitsubishi Target Jual Ratusan Xpander dan Pajero Sport di Jakarta Auto Week

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Selasa, 15 Mar 2022 07:47 WIB
Booth Mitsubishi di Jakarta Auto Week 2022
Mitsubishi menargetkan menjual ratusan unit Xpander dan Pajero Sport di Jakarta Auto Week (Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)
Jakarta -

Jakarta Auto Week 2022 resmi digelar, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) turut hadir dalam pameran tersebut. Selain itu, Mitsubishi juga menargetkan angka penjualan tinggi yang datang dari sejumlah model andalannya.

Ilham Iranda Syahputra selaku Head of Sales Region 1 PT MMKSI mengatakan, dalam ajang Jakarta Auto Week 2022 ini Mitsubishi Indonesia menargetkan penjualan sebanyak 750 unit. Secara rinci, target utama penjualan mobil di ajang JAW 2022 masih dipegang oleh Mitsubishi New Xpander.

Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x4Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x4. Foto: Dok. MMKSI

"Mengenai targetnya di ajang Jakarta Auto Week tahun ini, MMKSI memiliki target penjualan sekitar 750 unit, yang mana mengenai targetnya sekitar 30-35 persen untuk Pajero Sport. Sementara itu sebesar 60-65 persen didominasi tipe Xpander terbaru," kata Ilham dalam konferensi pers virtual, Senin (14/3/2022).

Ilham mengungkapkan, sejauh ini penjualan Mitsubishi pada Region 1 di kawasan Jabodetabek dan Banten angkanya mencapai 3.100 sampai 3.200 unit per bulan. Sementara itu, untuk wilayah DKI Jakarta sendiri angka penjualan unit Mitsubishi masih didominasi oleh Xpander dan Xpander Cross.

"Untuk market sharenya, saya bisa bilang untuk area Jabodetabek dan Banten kurang lebih jualan kita mencapai di angka sekitar 3.100-3.200 unit per bulan," jelasnya.

"Kalau market share di DKI Jakarta saya agak sulit jawabnya, kurang lebih sampai saat ini masih cukup baik dibanding tahun lalu yang sebanyak 2.500 unit, namun sekarang sudah 3.000 unit. Kontribusi penjualan Xpander sekitar 1.900 unit per bulan. Sementara untuk model Pajero dikisaran 600 unit per bulan," papar Ilham.

Mitsubishi New XpanderMitsubishi New Xpander. Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Lebih lanjut, Ilham menjelaskan jika hadirnya pameran otomotif dinilai cukup berpengaruh pada penjualan unit mobil. Dengan begitu, Mitsubishi juga menargetkan kenaikan jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) selama pameran Jakarta Auto Week 2022.

"Semoga dengan adanya ajang pameran JAW 2022 ini mudah-mudahan kita bisa mendapatkan tambahan SPK sebesar 25 persen," pungkasnya.

(dry/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT