Toyota Avanza di Filipina Kalah Canggih dengan di Indonesia, Ini Bedanya

Dina Rayanti - detikOto
Rabu, 09 Mar 2022 08:30 WIB
Jakarta -

Masyarakat di Filipina turut serta merasakan Toyota Avanza generasi terbaru. Ya, Toyota Motor Philippines baru saja meluncurkan mobil MPV untuk menemani warga Filipina beraktivitas.

Sama halnya dengan di Indonesia, generasi ketiga Toyota Avanza yang ditawarkan di Filipina ini mendapat ubahan yang cukup signifikan baik dari sisi eksterior, interior, maupun fitur.

Ada empat varian Toyota Avanza yang ditawarkan di Filipina yakni 1.3 J MT, 1.3 E MT, 1.3 E CVT, dan 1.5 G CVT. Keempatnya diklaim dapat memenuhi kebutuhan konsumen sesuai pasarnya.

"Kami senang memberikan konsumen ragam pilihan. Itulah mengapa kami mengenalkan compact MPV yang dapat diandalkan. Saya yakin ubahan total pada mobil kecintaan keluarga ini bisa memberikan kebahagiaan untuk semua," ungkap TMP President Atsuhiro Okamoto.

Dari eksterior ubahan terlihat pada desain yang menyerupai SUV dan tampak makin kekar. Lalu Avanza juga menggunakan lampu depan LED tipe split. Khusus untuk varian G, menggunakan velg berukuran 16 inchi.

Masuk ke bagian dalam mobil, Toyota menyematkan tombol start/stop, layar MID TFT berukuran 4,2 inchi khusus untuk varian G. Tempat duduknya juga bisa disesuaikan dengan Long Sofa Mode sehingga nyaman ketika perjalanan jauh.

Toyota All New Avanza dan All New Veloz Journalist Test Drive BaliToyota All New Avanza dan All New Veloz Journalist Test Drive Bali Foto: dok. Toyota Astra Motor

Dari sisi hiburan, terdapat Audio Display berukuran 8 inchi yang telah terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Tak perlu khawatir kehabisan baterai saat di perjalanan karena USB Ports tersedia di setiap baris.

Salah satu hal yang cukup disorot dari kehadiran Toyota Avanza baru adalah fiturnya. Di Filipina, Avanza dilengkapi fitur keselamatan seperti Blind Spot Monitoring, Rear Camera Traffic Alert, Vehicle Stability Control, dan 6 SRS Airbag.

Bila diperhatikan, fitur Avanza di Filipina masih kalah canggih dengan di Indonesia yang sudah disematkan Toyota Safety Sense (TSS).

Varian termurah Toyota Avanza di Filipina yakni 1.3 J MT dibanderol 813.000 peso atau setara dengan Rp 224 jutaan. Sedangkan untuk varian tertinggi yakni G CVT harganya 1.039.000 peso yang kalau dirupiahkan Rp 286 jutaan.

(dry/din)