ADVERTISEMENT

Gaspol! All New Toyota Avanza Diekspor ke Filipina Awal Tahun Depan

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 08 Des 2021 14:46 WIB
Toyota All New Veloz
All New Toyota Avanza akan dijual di Filipina mulai Maret 2022. Foto: Dok. Toyota-Astra Motor
Jakarta -

All New Toyota Avanza tidak hanya dinikmati oleh konsumen dalam negeri Indonesia. Mobil sejuta umat yang mendapatkan ubahan signifikan tersebut juga akan diekspor ke sejumlah negara. Filipina menjadi salah satu negara yang mengonfirmasi akan menjual All New Toyota Avanza rakitan Indonesia. Lalu kapan model ini diperkenalkan di negeri jiran tersebut?

Dikutip dari laman Autoindustriya, Toyota Motor Filipina akan memboyong All New Toyota Avanza di kuartal pertama tahun depan. Avanza anyar diperkirakan bakal dirilis pada bulan Maret 2022 atau jeda empat bulan setelah mobil ini meluncur secara global di Indonesia pada November 2021 kemarin. Toyota Avanza terbaru yang akan dijual di Filipina juga dipastikan buatan pabrik Toyota di Indonesia.

Dengan menghadirkan All New Avanza, Toyota Motor Filipina berharap model Avanza kembali laris manis penjualannya. Sebab sebelumnya sudah banyak pelanggan yang beralih ke model low MPV yang gayanya mirip-mirip SUV, seperti Mitsubishi Xpander atau Honda BR-V. Kedatangan Avanza dengan wajah baru dan fitur unggulan di kelasnya, diharapkan bisa mengembalikan minat konsumen.

Lalu apakah All New Toyota Avanza versi Filipina akan membawa spesifikasi yang sama dengan model yang dijual di Indonesia? Hal itu belum diketahui pasti. Namun jika merujuk pada All New Avanza yang dijual di Indonesia, mendapatkan pilihan mesin 1.3 liter Dual VVT-i dengan tenaga 98 PS dan torsi 121 Nm, sedangkan varian kelas atas akan memiliki mesin 1.5 liter Dual VVT-i yang memiliki tenaga 106 PS dan torsi 137 Nm.

Selain itu, Avanza baru juga sudah menggunakan tipe sasis unibody yang dibangun di atas platform TNGA (Toyota New Global Architecture) dan dibekali sistem penggerak roda depan (FWD). Fitur lain yang menjadi unggulan Avanza adalah paket TSS atau Toyota Safety Sense yang terdiri dari beberapa fitur keselamatan berkendara dan bantuan pengemudi.

(lua/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT