Keliling Bali dengan Toyota All New Veloz: Kuat Nanjak dan Pas Buat Road Trip!

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Rabu, 08 Des 2021 08:14 WIB
Toyota All New Veloz Journalist Test Drive Bali
Wujud Toyota All New Veloz yang dites oleh detikOto di Bali Foto: Muhammad Hafizh Gemilang
Bali -

PT Toyota Astra Motor mengajak detikOto untuk membuktikan langsung ketangguhan Toyota All New Veloz. Kali ini bukan tes di jalan perkotaan biasa, kami menjajal mobil sejuta umat di Pulau Dewata.

Pada hari pertama event Journalist Test Drive All New Avanza dan All New Veloz yang berlangsung dari Selasa hingga Kamis (7-9/12/21), detikOto dipercaya untuk mencoba Toyota All New Veloz.

Perjalanan di mulai dari Bandara Ngurah Rai menuju Ona Restaurant Canggu dengan jarak sejauh 14 km. Pada perjalanan ini, kami menjajal posisi duduk penumpang depan.

Toyota All New Veloz Journalist Test Drive BaliToyota All New Veloz Journalist Test Drive Bali Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Ternyata duduk di depan terasa mantap. Suspensi dan bantingannya cukup nyaman. Lalu satu hal yang bikin duduk di jok penumpang depan menyenangkan adalah tampilan dashboard-nya yang mewah dan atraktif. Apalagi headunit-nya punya fitur yang cukup lengkap.

Asyiknya, pada acara Journalist Test Drive All New Avanza dan All New Veloz ini, panitia menyiapkan beberapa aktifitas yang menarik. Kami diajak untuk berkesenian mewarnai topeng dan totebag di Pantai Pandawa.

Nah! Dalam perjalanan ke Pantai Pandawa ini, menjadi ajang yang tepat untuk menjajal kemampuan menanjak dari All New Veloz. Hasilnya, dengan konfigurasi penggerak roda depan Veloz baru ini mampu dibawa menanjak tanpa ada kesulitan apapun.

Toyota All New Veloz Journalist Test Drive BaliToyota All New Veloz Journalist Test Drive Bali Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Selepas kegiatan dari Pantai Pandawa, kami bertolak menuju tempat menginap hari pertama. Di jalan menuju hotel, kami menjajal fitur Toyota T Intouch. Dengan adanya fitur ini, kita dapat dengan mudah memantau kondisi mobil hingga melacak lokasinya lewat aplikasi mToyota yang dapat diunduh melalui smartphone kita.

Pada malam hari, ada satu perjalanan terakhir yang kami tes, yakni perjalanan dari penginapan di bilangan Ungasan menuju tempat makan malam di Kaum Resto yang terletak di bilangan Seminyak. Perjalanan sejauh kurang lebih 20 km harus kami tempuh. Tapi pada saat keberangkatannya, kami menjajal duduk di bangku baris kedua.

Toyota All New Veloz ini punya suspensi yang karakternya dewasa. Bantingannya tidak terlalu empuk, namun tak sampai membuat kesan yang tidak nyaman. Positifnya, dengan karakter suspensi seperti ini mobil menjadi anteng ketika dibawa bermanuver atau menikung dalam kecepatan tinggi. Selain itu, ketika diisi muatan penuh, soknya tak gampang ambles.

Ruang kabin penumpang baris keduanya cukup lega. Kami mengatur posisi jok di tengah dan masih tersisa ruang kaki hingga ruang kepala yang lebih dari cukup. Untuk kenyamanan lainnya, di kabin penumpang terdapat port pengecasan USB dan layar entertainment.

[Halaman berikutnya: Impresi berkendara Toyota All New Veloz]