Penampakan Awal Mobil Listrik Jeep, Siap Diluncurkan Tahun 2023

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 02 Mar 2022 18:46 WIB
Penampakan perdana calon mobil listrik Jeep
Foto: Paultan. Penampakan perdana calon mobil listrik Jeep.
Jakarta -

3 secara resmi mengungkapkan penampakan awal calon mobil listriknya. Mobil listrik Jeep rencananya akan diluncurkan pada 2023. Seperti apa bentuk mobil listrik Jeep ini?

Jeep dikabarkan bakal meluncurkan mobil listrik di Eropa pada paruh pertama tahun 2023. Dan baru-baru ini Jeep memberikan bocoran gambar wujud dari calon mobil listriknya itu.

Penampakan perdana calon mobil listrik JeepPenampakan perdana calon mobil listrik Jeep Foto: Paultan

Dari bocoran gambar yang beredar, mobil listrik Jeep tersebut mengusung gaya crossover kompak, tapi tetap menampilkan ciri khas Jeep modern, dengan bentuk grill berupa kisi-kisi kotak-kotak berjumlah 7 buah. Model ini kemungkinan besar diposisikan antara Jeep Compass dan Jeep Renegade.

Dikutip dari Paultan, Jeep EV kemungkinan didukung platform STLA (Stella) Stellantis. Mobil listrik Jeep diharapkan hadir dalam tiga versi, untuk kendaraan penumpang dengan ukuran kecil, sedang, dan besar.

Dilihat dari desainnya, calon mobil listrik Jeep ini memiliki bentuk futuristis yang tampak dalam lampu DRL LED berbentuk garis. Di bawah lampu DRL itu terdapat lampu utama. Sementara di bawahnya dibekali lampu kabut yang terintegrasi dengan bumper yang kekar.

Di bagian grill mobil ini terdapat logo huruf 'e' berwarna biru yang menandakan bawa mobil ini mengusung tenaga listrik full baterai. Logo 'e' ini juga ada di pintu bagasi belakang. Sementara itu di bagian lampu remnya menggunakan LED berbentuk X yang mirip seperti beberapa model Jeep lainnya.

Jeep EV merupakan salah satu proyek besar Jeep untuk beberapa tahun ke depan. Jeep menargetkan menjual 100% kendaraan listrik full baterai (BEV) di Eropa dan 50% di Amerika Serikat hingga tahun 2030 mendatang.

(lua/din)