ADVERTISEMENT

Mantap! Volvo Kembali ke Indonesia Tahun Ini, Mau Jualan Mobil Listrik

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Selasa, 01 Mar 2022 12:57 WIB
Jakarta -

Volvo Cars akan kembali masuk Indonesia. Mobil asal Swedia itu bakal meluncur kembali di Indonesia pada tahun ini.

Volvo Cars hadir di Indonesia dengan agen pemegang merek (APM) baru. PT Leading Vision Otomotif, (LVO) mengumumkan akan meluncurkan kembali Volvo Cars di Indonesia pada kuartal ketiga tahun ini melalui kehadiran serangkaian mobil listrik. LVO akan sepenuhnya fokus dalam memasarkan Volvo Cars dan melayani pelanggan di Indonesia.

Volvo Cars bukan merek baru di Indonesia. Mobil asal Swedia ini pernah ditangani oleh grup Indomobil dan Garansindo. Namun, sudah lumayan lama nama Volvo Cars tak terdengar setelah lepas dari Garansindo beberapa tahun lalu. Kini dipastikan Volvo akan kembali ke Indonesia tahun ini.

Yoshiya Horigome sebagai Presiden Direktur LVO dan Volvo Cars di Indonesia menyebut, pihaknya berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman bernilai kepada para pelanggan dan stakeholder.

"Senantiasa menempatkan kepuasan dan keselamatan pelanggan sebagai inti dari pelayanannya, Volvo Cars telah hadir jauh sebelum dari yang mungkin diingat oleh GenXer Indonesia era 80-an hingga awal 90-an. Perusahaan ini merupakan manifestasi kontemporer dari gaya hidup Swedia dan tetap setia pada nilai keselamatan yang diwariskan turun-temurun. Pada tahun 2020, Volvo Cars mencatat volume penjualan global tertinggi, sementara di Korea misalnya, merek kami telah mengalami pertumbuhan dua digit selama 11 tahun berturut-turut. Pendekatan unik Volvo Cars terhadap keberlanjutan dan netralitas karbon membuat kami berbeda dari pemain lain di industri otomotif," kata Yoshiya Horigome dalam siaran persnya, Selasa (1/3/2022).

"Kembalinya Volvo Cars ke pasar Indonesia akan merevitalisasi segmen mobil premium sekaligus menambah warna tersendiri melalui keahlian dan gaya khas Swedia ke segmen premium yang terus berkembang di Indonesia. Kami berharap dapat menghadirkan layanan yang luar biasa bagi para pelanggan dan mengembangkan merek Volvo Cars di Indonesia," ucap Yoshiya Horigome.

Head of Volvo Cars Nick Connor menambahkan, pihaknya sangat bersemangat untuk meluncurkan kembali Volvo Cars di Indonesia. Dia membocorkan, bersama LVO sebagai mitra Volvo Cars di Indonesia, pabrikan mobil asal Swedia itu akan meluncurkan rangkaian mobil listrik yang menarik.

Kantor pusat, showroom, dan bengkel servis Volvo Cars Indonesia akan berlokasi di Menteng. Showroom Volvo mulai beroperasi pada kuartal ketiga tahun ini.

(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT