Hyundai Sambut Kelahiran Ioniq 5 dan Pesaing Avanza, Dealer Diperbanyak

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 27 Jan 2022 16:32 WIB
Dealer Hyundai Mampang
Dealer Hyundai Mampang. Foto: Pool.
Jakarta -

Hyundai akan menghadirkan berbagai mobil baru di Indonesia. Di antaranya adalah mobil listrik Hyundai Ioniq 5 hingga mobil MPV terbaru yang akan menjadi pesaing Avanza cs.

Menyambut peluncuran dua mobil baru andalan Hyundai di Indonesia, merek mobil asal Korea Selatan ini terus memperbanyak jaringan dealernya.

Kali ini, Hyundai yang menggandeng Andalan Motor meresmikan dealer baru, Hyundai Mampang. Ini sekaligus menjadi dealer Hyundai ketujuh di bawah naungan Andalan Motor.

Managing Director Andalan Motor Raynaldi Setiawan mengatakan, pembukaan dealer Hyundai Mampang ini bertujuan merespons kehadiran beberapa mobil baru Hyundai, antara lain mobil listrik murni Ioniq 5 dan kendaraan multiguna (multipurpose vehicle/MPV) segmen B.

Memang, Hyundai dirumorkan akan merilis mobil MPV pesaing Avanza di Indonesia, yang kabarnya akan mengusung nama Hyundai Stargazer. Hyundai menilai, selama ini MPV B sekelas Avanza cs merupakan salah satu segmen mobil terlaris di Indonesia.

Namun, saat ini menurut Reynaldi, penjualan Hyundai ditopang oleh pendatang baru Hyundai Creta. "Sejauh ini, torehan penjualan jaringan dealer Hyundai milik Andalan cukup baik. Ini ditopang kehadiran SUV Creta," kata Raynaldi, Kamis (27/1/2022).

Dealer baru Hyundai ini berada di Jalan Warung Buncit Raya No.203, Mampang, Jakarta. Luas lahan dealer ini mencapai 1.800 meter persegi, sedangkan luas bangunan mencapai 2.500 m2, terdiri atas empat lantai dan satu basement.

Hyundai Mampang mengusung konsep 3S atau sales, service, and spare parts. Di dealer ini, terdapat enam unit mobil yang dipamerkan dan delapan service bay. Fasilitas lainnya meliputi dua pengecasan daya (charging station) mobil listrik (electric vehicle), coffee shop lounge, dan sparepart hub Hyundai.

Raynaldi mengatakan, pihaknya memilih Mampang sebagai lokasi dealer Hyundai lantaran kawasan ini termasuk pusat Jakarta. Selain itu, lewat dealer ini, Andalan ingin menjangkau lebih banyak lagi konsumen fleet, karena dekat dengan kawasan perkantoran.

Dia menambahkan, beragam promo telah disiapkan Hyundai Mampang, seperti free booking Creta hingga akhir Januari 2022, servis gratis, dan beberapa hadiah menarik.

Sementara itu, PTHyundaiMotor Manufacturing Indonesia (HMMI) sendiri menunjukkan keseriusannya di Indonesia. HMMI telah memulai produksi massal Creta di pabrik Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Januari 2022. Selain Creta, pabrik yang menelan investasi US$ 1,5 miliar ini akan memproduksi mobil listrik dan MPV B.



Simak Video "Kode Keras! Harga Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Sudah Terdaftar di Samsat"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)