ADVERTISEMENT

Keren! Toyota Jepang Sediakan Layanan Sulap Mobil Lawas Jadi Mobil Baru

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 12 Jan 2022 08:05 WIB
Toyota merilis MPV mewah Alphard dan Vellfire model baru. Alphard kini tampil semakin mewah. Sementara Vellfire kian menampilkan gaya khasnya yang lebih berani.
Toyota menyediakan layanan 'remodelling' bikin mobil lawas tampak jadi baru lagi. Foto: Istimewa/Toyota-Astra Motor
Jakarta -

Toyota akan meluncurkan program Kinto Factory. Layanan ini termasuk upgrade untuk meningkatkan performa mobil hingga remodeling yang membuat mobil lawas tampak jadi mobil baru.

Pada akhir Januari 2022 ini, Toyota bakal meluncurkan Kinto Factory. Ini memungkinkan pengguna mobil Toyota melakukan upgrade dan remodelling.

Tentunya perubahan mobil lawas menjadi mobil baru ini akan lebih keren dengan Kinto Factory ketimbang membawa mobil lawas ke bengkel.

Ada tiga evolusi yang ditawarkan Kinto Factory untuk mobil lama agar terlihat baru. Pertama adalah upgrade untuk penguatan fungsi keselamatan yang meningkatkan performa dasar mobil. Kedua ada remodelling yang akan memperbarui eksterior dan interior yang rusak karena dimakan usia, penggantian komponen dll. Ketiga, Personalize, yaitu mengoptimalkan setting mobil.

Untuk upgrade, Toyota akan menambahkan berbagai fitur pada mobil lawas, bahkan sampai beberapa sistem bantuan pengemudi. Fitur-fitur canggih yang ditawarkan dipasang di mobil lawas antara lain pedal misapplication control, blind spot monitoring, rear cross traffic alert, serta kick sensor untuk membuka pintu bagasi tanpa sentuhan tangan.

Sementara untuk layanan remodelling, Toyota akan memperbaiki eksterior atau interior yang sudah usang. Komponen seperti sarung jok dan bantalan atau setir bakal diganti dengan yang baru.

Dan untuk Personalize, Toyota akan mengoptimalkan pengaturan mobil sesuai dengan data saat pelanggan berkendara, sesuai dengan individualitas dan selera masing-masing.

Untuk sementara, layanan ini akan ditawarkan untuk mobil-mobil seperti Toyota Aqua, Toyota Prius, Prius Alpha, Toyota Alphard, Toyota Vellfire, Lexus UX, dan Lexus NX.

Toyota mengatakan, tujuan menawarkan langganan Kinto Factory untuk menjaga mobil tetap segar. Untuk sementara layanan ini akan tersedia di Jepang. Toyota menyebut tak menutup kemungkinan akan memperluas layanan Kinto Factory ke lebih banyak negara.



Simak Video "Diterpa Badai Krisis, Toyota Pangkas Produksi Hingga 65 Ribu Kendaraan"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT