Ini Merek Mobil yang Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang 2021

ADVERTISEMENT

Ini Merek Mobil yang Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang 2021

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Senin, 10 Jan 2022 16:13 WIB
MILAN, ITALY - NOVEMBER 06:  A general view of atmpsphere during the IF! Italians Festival at Franco Parenti Theater on November 6, 2015 in Milan, Italy.  (Photo by Pier Marco Tacca/Getty Images)
Merek mobil yang paling banyak dicari di Google. Foto: Getty Images
Jakarta -

Toyota menjadi merek mobil yang paling banyak dicari di dunia pada tahun 2021. Itu berdasarkan data Google Trends yang dikumpulkan Compare The Market.

Dalam hal merek mobil paling banyak dicari di Google, Toyota menjadi yang teratas selama 2018, 2020, dan 2021.

Toyota muncul dalam permintaan pencarian terbanyak di 47 dari 154 negara di dunia. Menurut studi, Toyota menyumbang sekitar 31 persen dari semua pencarian terkait merek otomotif.

BMW menjadi merek paling banyak dicari di Google kedua setelah Toyota. BMW merupakan satu-satunya merek selain Toyota yang memegang posisi teratas sejak Compare the Market mulai melacak data pada tahun 2018. Pada tahun 2019, BMW menduduki puncak, menjadi merek yang paling banyak dicari di 118 negara.

Pesaingnya, Mercedes-Benz menjadi merek mobil paling banyak dicari di Google ketiga setelah Toyota dan BMW. Mobil listrik Mercedes-Benz mendongkrak jenama asal Jerman tersebut untuk menduduki peringkat atas daftar pencarian di Google.

Merek lain, seperti Audi, juga mengalami peningkatan. Merek itu naik dari nomor enam ke nomor empat, menjadi merek yang paling banyak dicari di 11 negara, dibandingkan dengan hanya lima negara pada tahun 2020.

Pada tahun 2021, Compare the Market juga menambahkan Tesla ke daftar pembuat mobil yang disertakan dalam datanya. Namun, Tesla paling banyak ditelusuri hanya di lima negara (Cina, Hong Kong, Israel, Makau, dan Singapura). Tapi Tesla menempati posisi tiga besar di 24 negara.



Simak Video "Sudah Tahu Belum? Ini Arti dan Kepanjangan Toyota Kijang"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT