Nissan Mau Bikin MPV Murah di Bawah Rp 200 Juta

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jumat, 03 Des 2021 13:31 WIB
Logo Nissan
Nissan akan menghadirkan MPV murah di bawah Rp 200 juta. Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Nissan dilaporkan akan membuat mobil MPV murah. MPV yang disiapkan Nissan ini akan lebih murah dari Nissan Livina. Mesinnya pun lebih kecil.

Kabarnya, MPV murah Nissan ini akan dipasarkan di India. Mobil tersebut akan mengambil basis dari Renault Triber.

MPV murah Nissan itu akan menggunakan platform CMF-A yang sudah digunakan pada Renault Triber, Nissan Magnite dan Renault Kiger. Kemungkinan Nissan akan membuat MPV murah itu dengan dimensi lebih besar dari Renault Triber.

Dilansir Team-BHP, mobil MPV Nissan itu akan dijual murah. Mungkin harganya tak sampai Rs 1.000.000 atau di bawah Rp 192 juta. Namun, belum ada informasi lebih lanjut mengenai rumor kedatangan MPV murah Nissan tersebut.

Prediksinya, MPV murah Nissan itu juga akan menggunakan mesin yang sama seperti Renault Triber. Pilihannya mungkin ada mesin 1.000 cc N/A dan mesin 1.000 cc turbo. Versi mesin N/A non-turbo punya tenaga 72 PS dengan torsi maksimal 96 Nm. Sementara mesin turbonya bisa memuntahkan tenaga hingga 100 PS dengan torsi maksimal 160 Nm.

Pilihan transmisi juga belum diketahui secara pasti. Tapi diprediksi mesin itu akan dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan. Bisa jadi ada pilihan transmisi CVT untuk mesin turbonya.

Jika MPV murah Nissan ini akan masuk Indonesia, tak menutup kemungkinan mobil itu akan melawan LCGC 7-seater. Di kelas itu, saat ini ada Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Renault juga membawa MPV murah Renault Triber dengan harga mulai dari Rp 175 juta.

Sementara itu, di kelas low MPV saat ini Nissan masih mengandalkan Nissan Livina. Mobil itu merupakan hasil kolaborasinya dengan mitra aliansi, Mitsubishi. Nissan Livina yang dijual saat ini merupakan kembaran Mitsubishi Xpander. Namun, Livina belum mendapatkan pembaruan seperti Xpander yang kini sudah punya pilihan transmisi CVT.



Simak Video "Apa Jadinya Kalau Sedan Klasik Nissan Bluebird Disetrum Menjadi Mobil Listrik?"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)