Bridgestone Menolak Gusar Hadapi Tren Mobil Standar Pakai Pelek Besar

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Kamis, 02 Des 2021 16:23 WIB
All New Honda BR-V
Ban Bridgestone di All New Honda BR-V. Foto: Dok. HPM
Jakarta -

Sejalan dengan tren SUV yang meningkat, pabrikan mobil juga kini berlomba-lomba menghadirkan mobil dengan pelek berukuran besar. Hal ini sudah diprediksi oleh Bridgestone, dan mereka sudah mengantongi peluru yang tepat untuk menghadapi tren ini.

Bridgestone memperkirakan tren mobil standar pakai pelek besar ini akan terus meningkat hingga 2030 mendatang. Sehingga, mereka tengah fokus untuk menyediakan ban yang dapat menjawab permintaan.

"Bila merujuk pada data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), memasuki tahun 2020 untuk tipe kendaraan SUV sepertinya semakin banyak diminati masyarakat Indonesia. Diperkirakan tren ini akan terus berlanjut dan meningkat hingga 2030. Hal tersebut tentunya turut menjadi fokus Bridgestone dalam memberikan pelayanan terbaik untuk menghadirkan produk yang tepat di pasaran," papar Sales & Marketing Director Bridgestone Indonesia Bangun Istyaji lewat keterangan resminya.

Istiyaji atau yang akrab disapa Aji ini mengatakan, tingginya minat terhadap SUV akan turut berpengaruh pada peningkatan penggunaan ban dengan diameter rim yang lebih tinggi, 17 inci atau lebih.

"Untuk segmen ini Bridgestone diwakili oleh produk Dueler H/P 680, Dueler A/T697, Dueler M/T 674, dan untuk premium SUV tersedia Alenza," lanjutnya.

Aji mengatakan meski tren SUV ini meningkat, bukan berarti Bridgestone mengalihkan fokusnya di segmen lain. "Kami akan tetap memberikan yang terbaik untuk setiap segmen dan tipe kendaraan," terang Aji.

Pada akhir tahun ini, PT Bridgestone Tire Indonesia tengah berulang tahun yang ke-45. Hingga kini, Bridgestone telah dipercaya sebagai ban 'standar' atau Original Equipment (OE) dari beberapa mobil baru yang beredar di Indonesia. Teranyar, Bridgestone dipercaya oleh Honda untuk All New BR-V.

"Bridgestone Indonesia juga telah berhasil meraih kepercayaan dari berbagai pabrikan otomotif ternama dengan menjadikan produk Bridgestone sebagai ban Original Equipment (OE) kendaraan terbaik mereka. Baik untuk segmen passenger car maupun kendaraan komersil," papar Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia Mukiat Sutiknopada acara 45th Anniversary PT Bridgestone Tire Indonesia, Kamis (02/12/2021), di kantor pusat Bridgestone Indonesia di Karawang, Jawa Barat.



Simak Video "Siap-siap! 2024, Michelin Mulai Jual Ban Tanpa Udara"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/rgr)