Suzuki Jual 1.221 Mobil di GIIAS, Karimun Wagon R Masih Laku

Tim detikcom - detikOto
Rabu, 24 Nov 2021 10:22 WIB
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan mobil MPV barunya, yakni All New Suzuki Ertiga Sport FF di GIIAS 2021. Yuk lihat.
Suzuki di GIIAS 2021. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 menyedot perhatian ribuan orang. Mobil-mobil baru yang meluncur di GIIAS 2021 laris terjual.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatatkan pemesanan sebanyak 1.221 unit kendaraan selama 11 hari pameran. Selain itu, 125 unit produk eksklusif All New Ertiga Suzuki Sport FF juga habis dipesan selama GIIAS 2021.

"Kami merasakan antusiasme yang tinggi dari para pencinta otomotif selama GIIAS 2021. Hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung di booth Suzuki, serta jumlah pemesanan kendaraan yang mencapai ribuan unit. Kami sangat mengapresiasi langkah GAIKINDO, Pemerintah, dan seluruh pihak yang membantu terlaksananya GIIAS dengan baik dan menerapkan protokol kesehatan. GIIAS tahun ini menjadi salah satu stimulus yang sangat positif untuk pemulihan industri otomotif nasional," terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS dalam keterangan tertulisnya.

Dari 1.221 unit mobil Suzuki yang terjual, mobil produksi dalam negeri menjadi kontributor terbesar. Suzuki XL7 mencatatkan angka penjualan hingga mencapai 604 unit atau manyumbang 49% dari total penjualan. Setelah itu, disusul oleh All New Ertiga, yang terjual sebanyak 421 unit dan menyumbang sekitar 34% penjualan Suzuki di GIIAS 2021.

Selain XL7 dan All New Ertiga, kendaraan unggulan Suzuki lainnya yaitu New Carry Pickup, New Ignis, New Baleno, dan SX4 S-Cross juga turut berkontribusi terhadap penjualan Suzuki selama pameran otomotif terbesar ini berlangsung. Bahkan, Suzuki Karimun Wagon R juga disebut laku terjual di GIIAS 2021, meski Suzuki tidak menyebutkan angka penjualannya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Suzuki menyatakan mobil di kelas low cost green car (LCGC) Suzuki Karimun Wagon R disetop produksinya. Karimun Wagon R yang disetop produksinya adalah unit yang dijual domestik.

"Berhentikan produksi untuk yang domestik. Yang export masih produksi," kata Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (21/11/2021).

Donny menyebut, produksi Karimun Wagon R disetop karena Suzuki fokus pada pengembangan kendaraan elektrifikasi yang lebih ramah lingkungan. Meski disetop produksinya, Karimun Wagon R masih ada stoknya di beberapa dealer. Mobil itu juga laku terjual di GIIAS 2021.

"Terima kasih atas antusiasme pengunjung serta dukungan dari semua pihak kepada Suzuki. Pencapaian kami di GIIAS, terutama animo konsumen terhadap XL7 dan All New Ertiga, membuat produk baru yang kami launching, yaitu All New Ertiga SS FF, sold out sebelum GIIAS berakhir. Kepercayaan masyarakat terhadap Suzuki menjadi motivasi bagi kami untuk terus menghadirkan produk berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan," tutup Donny.

Lanjut halaman berikut: GIIAS Jadi Pendongkrak Otomotif, Motor Rp 1 M pun Laku >>>



Simak Video "GIIAS 2021 Berakhir, Mungkin Hal Ini Terlewatkan Buat Kamu!"
[Gambas:Video 20detik]