Dari Hyundai hingga Honda, Ini Daftar Mobil Konsep yang Mejeng di GIIAS 2021

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Jumat, 19 Nov 2021 17:59 WIB
Lexus LF-30
Wujud mobil konsep Lexus LF 30 yang hadir di GIIAS 2021 Foto: Ridwan Arifin
Jakarta -

Salah satu yang menjadi daya tarik dari auto show atau pameran otomotif adalah kehadiran dari mobil-mobil konsep yang dibawa oleh para pabrikan. Meski tak selalu diproduksi masal dengan bentuk atau desain yang serupa, tapi mobil konsep ini selalu sukses menjadi magnet pengunjung yang datang ke auto show. Tak terkecuali di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Pameran otomotif yang berlangsung dari tanggal 11 hingga 21 Oktober 2021 di ICE BSD City, Tangerang ini dihadiri oleh beragam pabrikan mobil dari berbagai negara. Namun tercatat hanya ada empat pabrikan dengan empat mobil konsepnya yang melantai di GIIAS 2021 ini.

Hyundai Prophecy di GIIAS 2021Hyundai Prophecy di GIIAS 2021 Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Hyundai Prophecy
Konsep dari mobil masa depan Hyundai ini sebenarnya sudah rilis sejak 2020 silam. Namun pada GIIAS 2021 ini, Hyundai dengan booth terluas, akhirnya memajang mobil canggih ini.

Tampak luarnya, Prophecy terlihat anggun dan misterius pada saat bersamaan. Mobil ini memiliki lekuk body yang terlihat menyatu dari depan ke belakang. Peleknya pun tampak eye catching dengan motif baling-baling berjumlah lima buah.

Sayang di ajang GIIAS 2021 ini, Hyundai enggan menunjukkan sisi interior dari Prophecy. Konon mobil ini tak lagi menggunakan setir, melainkan menggunakan joystick sebagai kemudinya.

Lexus LF 30 di GIIAS 2021Lexus LF 30 di GIIAS 2021 Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Lexus LF 30
Kata LF di mobil konsep yang dibawa Lexus ke GIIAS 2021 ini merupakan singkatan dari 'Lexus Future'. Sejatinya mobil ini sudah pernah tampil di Tokyo Motor Show 2019 dan baru dua tahun berselang, Lexus langsung membawanya ke ICE BSD City, Tangerang.

Dilihat dari depan mobil konsep ini langsung terkesan futuristis nan sporty. Tetap berotot namun tarikan garis bodinya halus. Salah satu kecanggihan dari Lexus LF-30 Electrified Concept ini dari teknologi Lexus Advanced Posture Control yang mengendalikan tenaga dan torsi dengan kepekaan manusia.

LF-30 juga dilengkapi dengan teknologi otonom, jadi kalau pengendara mau nyetir, cukup pakai gesture lewat tangan, maka setir yang posisi tadinya di dasbor akan lebih mendekat ke arah pengemudi. Menariknya lagi LF-30 juga merupakan mobil otonom yang bisa dicas secara wireless atau nirkabel.

[Halaman berikutnya: Mobil konsep lain di GIIAS 2021]