Honda BR-V 'Dikeroyok' Avanza-Xenia Baru, Bagaimana Peluangnya?

ADVERTISEMENT

Honda BR-V 'Dikeroyok' Avanza-Xenia Baru, Bagaimana Peluangnya?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Sabtu, 13 Nov 2021 12:08 WIB
All New Honda BR-V
Honda BR-V. Foto: Honda Prospect Motor
Jakarta -

Honda mengumumkan harga resmi Honda BR-V generasi terbaru. Kini, dengan sejumlah pembaruan, harga Honda BR-V dijual mulai dari Rp 275,9 juta.

Peluncuran Honda BR-V ini seakan diusik oleh kehadiran Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia generasi terbaru. Apalagi, kedua low MPV itu juga mendapatkan sentuhan desain ala SUV.

Meski begitu, PT Honda Prospect Motor (HPM) tetap pede dengan Honda BR-V. Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy bilang, segmen SUV tengah bergairah.

"Ini dengan keluarnya launching-launching (mobil baru dari kompetitor) banyak bagus ya, karena pasar akan bergairah. Jadi kita fokus terus aja sama yang diinginkan konsumen," kata Billy di arena GIIAS 2021 di ICE, BSD, Kab. Tangerang, Kamis (11/11/2021).

"BR-V tetap masuk kelas LSUV. Marketnya memang di sana. Memang kelas LSUV LMPV trennya tinggi. Kalau SUV itu infrastruktur Indonesia jalannya kurang bagus, jadi yang ground clearance tinggi memang lagi naik terus," ujarnya.

Hal itu ditambah juga dengan budaya Indonesia yang suka bepergian beramai-ramai. Maka mobil 7-seater pun banyak peminatnya.

Berikut ini daftar harga Honda BR-V generasi terbaru:

  • All New Honda BR-V S MT Rp 275,9 Juta
  • All New Honda BR-V E MT Rp 289,9 Juta
  • All New Honda BR-V E CVT Rp 299,9 Juta
  • All New Honda BR-V Prestige CVT Rp 321,9 Juta
  • All New Honda BR-V Prestige CVT with Honda SENSING Rp 339,9 Juta.
All New Honda BR-VAll New Honda BR-V Foto: Honda Prospect Motor

Harga All New Honda BR-V yang diumumkan hari ini merupakan harga on the road wilayah Jakarta dan sudah termasuk pajak emisi yang berlaku di bulan Januari 2022. Harga tersebut dapat disesuaikan jika terjadi perubahan regulasi seperti adanya insentif pajak dan lain-lain. Harga ini adalah harga yang berlaku hingga tanggal 31 Desember 2021 untuk mobil dengan nomor rangka tahun 2022. Sesuai dengan rencana, pengiriman perdana mobil ini kepada konsumen akan dilakukan pada bulan Januari 2022.

Honda BR-V generasi kedua ini memiliki tampilan baru dan disematkan beberapa teknologi canggih. Berbagai fitur dan teknologi yang pertama kali hadir pada All New Honda BR-V di antaranya Honda SENSING, Honda LaneWatch, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System yang telah dikembangkan untuk menciptakan sebuah definisi baru dalam pengalaman berkendara untuk sebuah LSUV 7-seater di kelasnya.

All New Honda BR-V kini menggunakan mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui untuk menghasilkan tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 N.m pada 4.300 rpm. Mesin yang telah disempurnakan juga didukung sistem transmisi CVT baru, menghasilkan efisiensi bahan bakar lebih baik dan performa bertenaga sekaligus ramah lingkungan dengan standar emisi sesuai standar EURO 4.



Simak Video "Honda Bikin Rekor, Tapi Belum Sesuai Target!"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT