Belum Resmi Meluncur, Avanza Baru Sudah Wara-wiri di Jakarta

Tim detikcom - detikOto
Senin, 08 Nov 2021 16:51 WIB
Jakarta -

Toyota akan meluncurkan Avanza generasi terbaru. Peluncuran Toyota Avanza dijadwalkan pada Rabu, 10 November 2021. Tapi, sebelum diluncurkan, Toyota Avanza terbaru tersebut sudah wara-wiri di jalan raya Jakarta.

Toyota tampaknya sudah tidak menutup-tutupi lagi soal Avanza generasi terbaru. Buktinya, sudah banyak beredar foto-foto Toyota Avanza terbaru. Bahkan, di Jakarta pun Avanza terbaru sudah mengaspal.

Toyota Avanz generasi terbaru ini kami temui di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Antasari, Jakarta Selatan. Satu unit Toyota Veloz generasi terbaru itu melaju dengan kecepatan cukup tinggi.

Mobil tersebut menggunakan pelat nomor putih dengan tulisan merah. Pelat nomor tersebut menandakan bahwa mobil itu merupakan mobil uji coba, karena masih menggunakan TCKB (Tanda Coba Nomor Kendaraan Bermotor) dan dengan STCK (Surat Tanda Coba Kendaraan).

Toyota Avanza Terbaru Mengaspal di Jakarta Sebelum DiluncurkanToyota Avanza Terbaru Mengaspal di Jakarta Sebelum Diluncurkan Foto: Muhammad Hafizh Gemilang/detikcom

Dari tampak belakang, mobil berkelir putih itu tampaknya adalah Toyota Veloz terbaru. Hal itu mirip dengan bocoran gambar Toyota Veloz terbaru yang viral di media sosial.

Sementara itu, berdasarkan undangan yang diterima redaksi detikOto, peluncuran Toyota Avanza terbaru dilakukan pada Rabu, 10 November 2021. Toyota meluncurkan MPV Avanza dan Veloz sekaligus. Toyota mengklaim, peluncuran ini merupakan world premiere kedua mobil MPV tersebut.

All New Veloz dan All New Avanza diluncurkan secara virtual. Event ini juga bisa disaksikan langsung di channel YouTube ToyotaIndonesia.

Peluncuran Avanza dan Veloz baru dilaksanakan pada pukul 14.00 sampai pukul 15.00 WIB.

Rumor kehadiran Avanza baru sudah muncul sejak beberapa bulan belakangan. Kabarnya, Toyota Avanza akan berubah total. Toyota Avanza juga disebut akan menggunakan penggerak roda depan atau front wheel drive (FWD). Ada pula pilihan transmisi CVT. Selain itu, Avanza akan dibekali fitur-fitur canggih.

Salah satu fitur canggih yang akan disematkan Toyota pada Avanza generasi terbaru ini adalah Toyota Safety Sense (TSS). Di Indonesia, Toyota sudah memperkenalkan sistem TSS ini di Toyota Raize. Fitur TSS dilengkapi dengan teknologi kamera dan sensor laser. Sistem TSS dirancang untuk mengurangi bahaya saat berkendara.

(rgr/lth)