Honda CR-V Black Edition Meluncur di Malaysia, Akankah Masuk Indonesia?

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Senin, 01 Nov 2021 13:13 WIB
Honda CR-V Black Edition
Wujud Honda CR-V Black Edition yang baru rilis di Malaysia Foto: dok. Honda Malaysia
Jakarta -

Setelah pada 2020 silam Honda merilis CR-V Black Edition untuk pasar Jepang, belum lama ini Honda meluncurkan CR-V edisi spesial ini untuk pasar Malaysia. Honda CR-V Black Edition ini, di Malaysia, dibanderol sekitar Rp 14,7 juta lebih mahal dibanding versi biasanya.

Dilansir dari Top Gear Malaysia, kehadiran Honda CR-V Black Edition ini tentu sesuai namanya yang 'edisi hitam'. Honda memberikan kelir serba hitam pada mobil ini, yaitu pada bagian grille depan, garnish bumper depan, dan juga kepada pelek alloy ring 18-nya yang kini menggunakan kelir piano black.

Honda CR-V Black EditionHonda CR-V Black Edition Foto: dok. Honda Malaysia

Untuk bagian interior pun, serba gelap. Tak ada lagi aksen kayu khas CR-V generasi baru ini, dan digantikan dengan panel serba hitam. Bahkan, sampai ke bagian tombol-tombol di setir, dashboard, pintu, hingga pengaturan AC pun menggunakan panel serba hitam. Serta yang bikin 'beda' Black Edition ini dengan CR-V yang dimodifikasi adalah embos tulisan 'Black Edition' di bagian jok depannya.

Secara umum tak ada yang berubah dari segi teknisnya. Honda CR-V Black Edition di pasar Malaysia ini ditawarkan dengan mesin 1.500 cc VTEC Turbo dan konfigurasi penggerak 2 roda atau 2WD.

Honda CR-V Black EditionHonda CR-V Black Edition Foto: dok. Honda Malaysia

Fitur seperti Honda Sensing yang yang membuat pengendara lebih aman serta terbantukan di jalan pun masih disematkan Honda di CR-V Black Edition ini.

Menurut Honda Malaysia, populasi Honda CR-V di Malaysia mendominasi 24% pasar SUV di negara mereka. Terlebih sejak pertama kali dirakit secara CKD di Malaysia, Honda CRV sudah terjual lebih dari 108 ribu unit dan di generasi terbaru atau generasi ke-lima ini, sudah terjual lebih dari 43 ribu unit.

[Halaman berikutnya: Akankah Honda CR-V Black Edition Masuk ke Indonesia?]