Terios, Rush Cs Patut Waspada! Harga All New BR-V Belum Rilis Sudah Bikin Orang Kepincut

Ridwan Arifin - detikOto
Minggu, 31 Okt 2021 11:14 WIB
Honda All New BR-V
Honda All New BR-V Foto: Muhammad Zaky Fauzi Azhar
Jakarta -

Honda belum mengumumkan harga resmi dari All New Honda BR-V. Kendati demikian, kompetitornya seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios, Mitsubishi Xpander, dan Suzuki XL-7 patut waspada nih. Sebab peminatnya sudah antre sampai ribuan unit.

All New BR-V baru satu bulan diperkenalkan sejak diluncurkan pada 22 September 2021 lalu. Mobil yang mengambil basis dari N7X ini baru akan dikirim ke konsumen pada Januari 2022. Sedangkan bagi yang berminat sudah bisa melakukan pemesanan.

"Data yang kami terima itu sudah 1.600 take order yang masuk," ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy dalam acara virtual beberapa waktu yang lalu.

"Kami akan memberikan yang terbaik untuk konsumen yang sudah melakukan pemesanan walaupun harga belum diumumkan. Tapi kami akan segera mengumumkan harganya di waktu yang tepat," sambung Billy.

Kehadiran All New BR-V menjadi andalan baru untuk bertarung di segmen LSUV. Sebab penjualan BR-V mulai butuh perjuangan, tidak sanggup masuk dalam daftar 20 mobil terlaris pada 2 bulan terakhir, hanya ada tiga LSUV 7-seater yakni Toyota Rush, Daihatsu Terios, dan Mitsubishi Xpander Cross.

Honda hanya menargetkan penjualan All New BR-V sebanyak 40 ribu unit pada 2022. Artinya rata-rata penjualan mobil ini berada di angka 3.000-an.

Target tersebut mirip-mirip dengan generasi pertama, dikutip dari data distribusi wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada tahun pertamanya itu, rata-rata setiap bulannya Honda bisa mendistribusikan 3.223 unit BR-V. Total selama 2016, 38.666 unit BR-V didistribusikan dari pabrik ke dealer Honda.

Salah satu kelebihan dari Soal harga, Honda Prospect Motor belum diumumkan secara resmi sebab pihaknya masih melakukan perhitungan.

Namun saat peluncuran estimasi harga All New BR-V terendah mulai dari Rp 260 jutaan par Januari 2022. Bila dibandingkan dengan kompetitor yang saat ini dijual dengan relaksasi PPnBM; Toyota Rush Rp 245,5 - Rp 266,2 juta, Daihatsu Terios Rp 205,1 - Rp 255,6 juta, Suzuki XL7 Rp 236,1 - Rp 272,7 juta, dan Mitsubishi Xpander Crpss Rp 276,5 - Rp 299,5 juta.



Simak Video "Honda BR-V Anyar Mulai Diproduksi di Karawang"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/riar)