Makin Elegan! Range Rover Terbaru Meluncur dengan Harga Rp 1,4 M

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Kamis, 28 Okt 2021 20:50 WIB
New Range Rover
Wujud Range Rover generasi ke-lima yang baru dirilis oleh Land Rover Foto: dok. Land Rover
Jakarta -

Pabrikan mobil asal Inggris, Land Rover, di akhir Oktober 2021 ini merilis generasi ke-lima dari Range Rover. Di generasi terbarunya ini, Range Rover hadir lebih elegan, canggih, dan semakin banyak opsinya.

Kini Range Rover tersedia dalam beberapa trim, ada Range Rover basic, Range Rover SV yang tampil lebih mewah, serta ada pilihan Short atau Long Wheelbase.

New Range RoverNew Range Rover Foto: dok. Land Rover

Secara umum, tampilan dari Range Rover generasi terbaru ini tampak sangat modern. Meski secara umum siluet serta garis desainnya masih mirip dengan Range Rover generasi sebelumnya, namun sentuhan aksen yang lembut di beberapa bagian, membuatnya tampak kian mewah.

"New Range Rover adalah manifestasi luar biasa dari visi kami untuk menciptakan kendaraan mewah yang paling diinginkan di dunia, untuk pelanggan yang paling cerdas. Ini menulis bab berikutnya dalam kisah unik perintis inovasi yang telah menjadi ciri khas Range Rover selama lebih dari 50 tahun," ujar Thierry Bollore, Chief Executive Officer Jaguar Land Rover, lewat rilis resmi pada Selasa (26/10/21) lalu.

Dengan desain lampu utama yang khas Range Rover, rasanya sedikit sulit untuk membedakan Range Rover generasi terbaru dengan versi sebelumnya. Namun, jika dilirik lebih detail dan melihat perubahan dari sisi grille serta bumper-nya, barulah Range Rover generasi terbaru ini memang tampak lebih kekinian.

New Range RoverNew Range Rover Foto: dok. Land Rover

Dari samping, menurut kami adalah bagian tersulit untuk membedakan Range Rover generasi terbaru dengan yang lama. Satu hal yang paling mencolok adalah hadirnya panel di bawah pilar A yang kini berbentuk letter U.

Sedangkan tampak belakangnya, Range Rover generasi terbaru ini juga tampil tak neko-neko. Tampilannya cukup sederhana dan tampak berotot dari belakang.

Dalam versi standar, Range Rover terbaru ini hadir dengan pelek alloy ring 20. Namun jika mau lebih 'hedon', tersedia juga opsi pelek ukuran 23 inci. Selain itu, dalam versi standar juga Range Rover ini hadir dengan teknologi adaptive air suspension.

New Range RoverNew Range Rover Foto: dok. Land Rover

Nah! Untuk urusan interior, barulah Range Rover generasi terbaru ini sangat terasa bedanya. Range Rover terbaru dibekali dengan setir yang desainya sangat modern, area instrumen kluster model baru, serta layar headunit yang sangat canggih.

Selain kabin 'pilot', kabin penumpang belakang juga tak kalah menyenangkan untuk dilihat. Meskipun dapat dikonfigurasi dengan banyak pilihan opsi oleh sang pembeli, dalam versi basic, Range Rover terbaru ini punya kabin yang sama canggihnya dengan area cockpit.

Kini Range Rover hadir dengan beragam pilihan mesin dari mulai mesin bensin, diesel, hingga Plug-in Hybrid. Ada pilihan mesin Mild Hybrid 3.0L Turbocharged I6 yang diklaim punya tenaga di 395 HP. Selain itu, ada juga mesin 4.4L Twin Turbocharged V8 yang tenaganya tembus hingga 523 HP.

Untuk urusan harga, Land Rover menjual Range Rover generasi terbaru ini di pasar Amerika Serikat dengan harga yang sangat variatif. Dalam versi basic atau tanpa opsi, Range Rover P400 SE dibanderol USD 104.000 atau setara dengan Rp 1,476 M. Sedangkan untuk tipe termahalnya, dalam versi basic, Range Rover P530 First Edition (LWB) dibanderol USD 163.500 atau Rp 2,3 M.



Simak Video "Mengaspal di Indonesia, Range Rover Evoque Dipatok Rp 1,7 Miliar"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/din)