Sudah Bisa Dipesan! Booking Fee Toyota Avanza Baru Rp 5 Juta, Segini Harganya

Tim detikcom - detikOto
Rabu, 27 Okt 2021 13:53 WIB
Jakarta -

Toyota Avanza generasi terbaru kabarnya akan meluncur dalam waktu dekat. Kini, tenaga penjual di dealer resmi Toyota mulai membuka pemesanan Avanza baru.

Salah satu tenaga penjual di dealer resmi Toyota di Jakarta menyebutkan, pemesanan Toyota Avanza generasi terbaru sudah bisa dilakukan. Konsumen cukup membayar booking fee untuk memesan Avanza generasi baru agar tidak perlu menunggu lama untuk inden Avanza baru.

"Udah bisa booking. Booking fee Rp 5 juta. (Launching) bulan depan," kata salah satu tenaga penjual Toyota yang tidak ingin disebut namanya tersebut kepada detikcom, Rabu (27/10/2021).

Dia belum bisa mengungkapkan harga pasti Toyota Avanza generasi terbaru ini. Sebab, Avanza baru belum diluncurkan secara resmi jadi belum ada harga pastinya.

"Belum ketahuan harganya, estimasi naik Rp 30 jutaan," ujarnya.

Sebagai perbandingan, Toyota Avanza model saat ini dijual dengan harga mulai dari Rp 187.600.000 untuk tipe standar dengan transmisi manual mesin 1.300 cc. Avanza paling mahal saat ini adalah Veloz 1.5 A/T GR Limited dengan harga Rp 243.800.000.

Mengacu pada bocoran estimasi kenaikan harga Avanza, mungkin Avanza generasi baru akan dibanderol mulai dari Rp 200 jutaan.

Sementara itu, kalau dilihat dari potongan gambar yang tersebar di media sosial, perubahan Avanza Veloz baru ini memang sangat radikal. Karena sudah berubah jauh dari desain Avanza Veloz sebelumnya yang menganut gaya low MPV. Avanza Veloz baru ini mirip seperti gabungan mobil SUV dan MPV.

Pada bagian muka, Avanza generasi baru memiliki desain grill trapezoid seperti mobil SUV, Toyota Corolla Cross maupun Toyota RAV4. Bedanya, pada Avanza Veloz baru tersebut desainnya lebih ramai karena banyaknya lekukan, terutama di area foglamp dan bumper.

Kemudian pada bagian samping, garis desain Avanza ini mirip seperti Toyota Raize. Bahkan ada pula komentar netizen yang menyebut jika Avanza baru ini merupakan Toyota Raize yang dipanjangkan dimensinya. Oiya, Avanza baru ini juga terlihat lebih tinggi karena mengadopsi ukuran pelek lebih besar.