Alphard Rachel Vennya Berubah Warna, Berapaan Sih Harga per Unitnya?

Tim detikcom - detikOto
Selasa, 26 Okt 2021 16:24 WIB
Rachel Vennya memenuhi panggilan polisi terkait pelat B 139 RFS yang digunakannya. Rachel Vennya membawa serta mobil Toyota Alphard, tetapi beda warna cat di bodinya.
Penampakan Mobil 'RFS' Rachel Vennya. Foto: Andhika Prasetia/detikcom.
Jakarta -

Rachel Vennya membawa mobil Toyota Alphard dengan pelat nomor RFS. Kali ini, Toyota Alphard yang digunakan Rachel Vennya berwarna putih. Sebelumnya, mobil Alphard dengan pelat nomor B-139-RFS milik Rachel Vennya itu berwarna hitam.

Rachel Vennya diperiksa polisi terkait pelat mobil 'RFS'. Alphard putih dengan nopol B-139-RFS itu terparkir di kantor Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Jl MT Haryono, Jakarta Selatan.

"Saudari Rachel telah mengakui perubahan warna kendaraan Toyota Alphard B-139-RFS yang tidak sesuai dengan STNK," kata Kasubdit Gakkun Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Yuwono, saat konferensi pers di Ditlantas Polda Metro Jaya.

Kepada polisi, Rachel Vennya beralasan agar cat mobil putihnya tidak rusak. Selain itu, saat awal membeli mobil tersebut ia ingin mobil berwarna hitam namun di show room tidak ada.

"Alasan Rachel melapisi body mobil dengan warna hitam karena pada saat membeli mobil di showroom Toyota adanya warna putih metalik, sehingga Rachel membeli mobil tersebut dan selanjutnya warna tersebut diubah menjadi hitam doff dengan cara dilapisi sticker agar cat mobil tetap terjaga dengan bagus," papar Argo Yuwono.

Adapun Toyota Alphard yang digunakan Rachel Vennya ini adalah Alphard tipe 2.5 G AT lansiran tahun 2018. Toyota Alphard ini memang banyak digunakan kalangan pejabat dan selebritas. Wajar, kenyamanan maksimal diberikan Toyota Alphard di dalam kabinnya.

Melihat pasaran di situs jual beli mobil bekas, Toyota Alphard 2018 seperti milik Rachel Vennya memiliki kisaran harga Rp 900 jutaan. Pasaran Toyota Alphard G 2.5 AT 2018 bekas antara Rp 935 juta sampai Rp 995 juta.

Sementara untuk tipe barunya, Toyota Alphard tahun 2021 saat ini harganya masih di atas Rp 1 miliar. Dengan pajak berdasarkan emisi yang berlaku 16 Oktober 2021 lalu, ada Toyota Alphard yang turun harga hingga hampir setengah miliar rupiah, yaitu Alphard 3.5 Q AT.

Berikut daftar harga Toyota Alphard terbaru seperti dikutip dari situs resmi Toyota-Astra Motor:

2.5 X A/T: Rp 1.115.200.000
2.5 G A/T: Rp 1.270.500.000
3.5 Q A/T: Rp 1.543.550.000.

Simak video 'Polisi Sita Mobil 'RFS' Rachel Vennya Sebagai Barang Bukti':

[Gambas:Video 20detik]



(rgr/din)