VW Luncurkan Compact SUV baru, Tantang Raize-Rocky Harganya cuma Rp 200 Jutaan

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Selasa, 28 Sep 2021 13:34 WIB
Volkswagen Taigun
Volkswagen meluncurkan Taigun untuk pasar India Foto: dok. Volkswagen India
Jakarta -

Volkswagen, pabrikan mobil asal Jerman, belum lama ini merilis VW Taigun di pasar India. Compact SUV VW ini, dibanderol mulai dari Rp 200 jutaan.

Jika melirik ke pasar Indonesia, VW Taigun ini hadir sebagai penantang berat Toyota Raize, Daihatsu Rocky hingga KIA Sonet. Selain karena banderol harganya yang berada di kelas yang sama, spesifikasi yang ditawarkan oleh VW ke Taigun ini pun tidak main-main.

Volkswagen TaigunVolkswagen Taigun Foto: dok. Volkswagen India

Volkswagen menawarkan Taigun dalam dua pilihan mesin, ada yang 1.0L TSI 3 silinder dan juga 1.5L TSI Evo 4 silinder. Keduanya ditawarkan dalam beberapa pilihan transmisi, dari mulai manual 6-percepatan, otomatis 6-percepatan, hingga DSG 7-percepatan.

Untuk urusan dimensi, di atas kertas VW Taigun ini hadir dengan wujud yang mirip dengan Raize ataupun Rocky. Panjangnya 4.221 mm, yang berarti lebih panjang sekitar 2 cm dari Raize-Rocky, sedangkan lebarnya ada di 1.710 mm, dan tingginya 1.635 mm.

Menariknya compact SUV asal Eropa ini ditawarkan dengan segudang fitur yang canggih. Di belakang, yang menjadi ciri khas Taigun adalah LED tail lamps yang dimensinya melebar.

Lalu Taigun juga dibekali dengan electric sunroof dan aura kabinnya mewah khas mobil Eropa. Belum lagi, untuk urusan akomodasi, Taigun juga hadir dengan bagasi yang punya kapasitas 385 liter.

Volkswagen TaigunVolkswagen Taigun Foto: dok. Volkswagen India

Untuk urusan fitur keselamatan, jelas mobil Eropa ini tidak bisa diragukan. VW membekali Taigun dengan enam buah airbags, electronic stability control, multi-collision brakes, dan hill hold control.

Volkswagen India saat ini menjual Taigun dengan banderol 10,49 lakh India atau setara dengan Rp 202 jutaan untuk tipe termurahnya, yaitu VW Taigun Comfortline 1.0L TSI MT.

Sedangkan untuk tipe termahalnya, VW India membanderol compact SUV ini seharga 17,49 lakh India atau setara dengan Rp 338 jutaan.



Simak Video "Begini Wujud VW Taigun, Penantang Raize-Rocky"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/din)