Siap Produksi Mobil Listrik Tahun Depan, Wuling Pernah Pamer 'Mobil Setan' di RI

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 28 Sep 2021 09:29 WIB
Mobil Hantu Wuling E200, Bisa Melaju Sendiri Tanpa Sopir.
Wuling E200, mobil yang bisa jalan tanpa sopir Foto: Dok. Wuling Motors Indonesia

SAIC-GM-WUling berencana untuk meluncurkan beberapa mobil listriknya mulai tahun 2022. Kabarnya, Wuling menyebut akan memperkenalkan mobil listrik dengan platform GSEV seperti Wuling Hongguang MINI EV ke Indonesia.

"Mulai tahun 2022, kami akan meluncurkan beberapa model yang dibangun di atas GSEV secara bersamaan di pasar China dan luar negeri," kata Shao Jie, seorang eksekutif SAIC-GM-Wuling dikutip China Daily.

Dia mengatakan Wuling berencana untuk memulai produksi mobil listrik dengan platform GSEV di Indonesia mulai akhir 2022. Sebab, Indonesia juga sedang mempercepat peralihannya menuju era elektrifikasi kendaraan. Direktur Jenderal Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin Taufiek Bawazier juga pernah menyebut jika Wuling akan mulai membuat mobil listrik tahun depan.

Hong Guang Mini EVHong Guang Mini EV Foto: Inside EV

Belum lagi Wuling Hong Guang Mini EV juga diduga sudah masuk Indonesia. Video tersebut menyebar di platform media sosial YouTube. Berdasarkan data kendaraan tersebut yang menempel pada kaca mobil, informasi yang tertulis mobil tersebut dikirim dari Xinsha, sebuah pelabuhan yang terletak di Provinsi Guangdong, China.


(riar/din)