Jika Pabrikan China Lahirkan Mobil Listrik Murah di Bawah Rp 100 Juta, Ini Kata Hyundai

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 24 Sep 2021 07:57 WIB
Hyundai Ioniq Tembus Jakarta-Bali
Hyundai Ioniq Foto: Grandyos Zafna Manase Mesah/Detik.com
Jakarta -

Persaingan mobil listrik di Indonesia diprediksi bakal semakin panas, dengan bakal banyaknya pabrikan otomotif yang ikut bermain melahirkan mobil listrik. Bahkan tidak menutup kemungkinan pabrikan China pun akan ikut nimbrung untuk bermain di dalamnya menawarkan harga yang lebih murah.

Jika demikian, Hyundai memberikan tanggapannya kepada detikOto dengan memastikan hal tersebut bukan menjadi masalah besar.

"Semakin banyaknya pilihan kendaraan listrik di Indonesia, bukan hanya kaya dari segi pilihan produk, tapi dengan harga yang semakin variatif, tentunya menjadi sebuah hal yang baik bagi perkembangan ekosistem mobil listrik di Indonesia," Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Makmur kepada detikOto.

Lalu mungkinkah bagi Hyundai untuk bisa melahirkan mobil listrik murah di bawah Rp 100 juta di Indonesia?

"Terkait apa saja produk yang akan diluncurkan di masa depan, mohon menunggu kabar resmi dari kami lebih lanjut," Makmur menambahkan.

Chery merilis mobil listrik murah seharga Rp 60 jutaan. Namanya Chery QQ Ice CreamChery merilis mobil listrik murah seharga Rp 60 jutaan. Namanya Chery QQ Ice Cream Foto: Pool

Sebagai catatan, bukan rahasia lagi bahwa China memang kerap memperkenalkan mobil listrik murah di negaranya. Sebut saja mobil listrik Chery yang memperkenalkan mobil listrik Rp 60 jutaan yang disapa Chery QQ Ice Cream.

Belum lagi mobil listrik Wuling Hongguang Mini EV yang diberi harga Rp 61 jutaan. Sehingga tidak menutup kemungkinan untuk pabrikan China memperkenalkan mobil listrik murah di Indonesia. Jika mobil listrik benar memiliki harga murah detikers mau tidak memiliki mobil listrik?



Simak Video "Punya Pabrik di RI, Harga Mobil Listrik Hyundai Bakal Lebih Murah?"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)