BMW Meluncurkan BMW M5 Competition, Harganya Rp 4,7 M

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Jumat, 17 Sep 2021 16:40 WIB
BMW M5 Competition
Wujud BMW M5 Competition yang baru diluncurkan di Indonesia Foto: dok. BMW
Jakarta -

BMW Indonesia meluncurkan BMW M5 Competition terbaru pada Jumat (17/921) secara daring. Mobil sports empat pintu dari BMW M ini, dijual dalam stok yang sangat terbatas dengan harga Rp 4,7 M.

Layaknya BMW Seri 5 terbaru, M5 Competition hadir dengan desain kidney grille yang turun lebih jauh ke apron depan dan desainnya masih khas ala BMW kekinian. Garis lampu depannya kini berbentuk huruf L dan tampak mengarah ke kidney grille-nya.

BMW M5 CompetitionBMW M5 Competition Foto: dok. BMW

Mengingat namanya yang hadir dengan embel-embel 'Competition', BMW M5 Competition ini berarti tidak hanya pas dipakai sebagai kendaraan harian, namun juga didesain untuk dibawa turun ke sirkuit.

"Di BMW M5 Competition terbaru, menekan tombol M Mode dan mengonfirmasi prompt di layar tengah akan mengaktifkan moda TRACK. Moda ini dirancang khusus untuk digunakan di sirkuit balap dan menonaktifkan semua fungsi kenyamanan dan keselamatan sistem bantuan pengemudi," ujar Steffen Lepert, Product Manager BMW M pada acara peluncuran BMW M5 Competition yang digelar secara daring.

BMW M5 Competition adalah varian tertinggi dari BMW M5 series. BMW menyematkan mesin V8 yang sanggup mengeluarkan tenaga hingga 625 HP dan juga torsi hingga 750 Nm.

Di atas kertas, BMW M5 Competition ini dapat dibawa berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam waktu 3,4 detik saja. BMW M juga mengklaim M5 Competition ini dapat berlari hingga 250 km/jam.

BMW M5 CompetitionBMW M5 Competition Foto: dok. BMW

Mesinnya yang bertenaga ini dikawinkan dengan transmisi BMW M Steptronic 8-percepatan. Selain itu, untuk menjaga keselamatan ketika dibawa berlari, M5 Competition juga dibekali dengan BMW M Carbo ceramic brakes.

BMW M5 Competition mulai dijual pada 17 September 2021 mendatang dengan harga Rp 4.789.000.000 off the road. Layaknya sports car Eropa lainnya, BMW M5 Competition juga hadir dengan beragam opsi. Saat ini, BMW M5 Co

"Pelanggan the new BMW M5 Competition dapat memilih dari dua cat baru: Brands Hatch Grey dan Motegi Red metallic, diluar pilihan standart; Alpine White, Black Saphire, Marina Bay Blue, Donington Grey Metallic, dan Bluestone Metallic. Opsi velg kini juga mencakup desain yang baru yaitu 20" M light alloy wheels Y-spoke style 789 M, forged wheel, Bicolour, Jet Black, burnished with mixed tyres," tulis BMW di rilis resminya.



Simak Video "Intip Kemewahan 2 Varian Terbaru BMW Seri 5"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/din)